Dark/Light Mode

Liga Premier Chelsea vs Tottenham 2-2

Tuchel vs Conte Berakhir Rusuh

Selasa, 16 Agustus 2022 07:00 WIB
Thomas Tuchel dan Antonio Conte. (Foto: Reuters).
Thomas Tuchel dan Antonio Conte. (Foto: Reuters).

RM.id  Rakyat Merdeka - Derby London yang mempertemukan Chelsea dan Tottenham Hotspurs di Stamford Bridge di laga Liga Primer Inggris, dini hari kemarin, bukan cuma panas di lapangan. Dua pelatih masing-masing tim, Thomas Tuchel dan Antonio Conte, ikutan ribut. Bahkan, hampir adu jotos usai pertandingan.

Laga yang dramatis itu berakhir imbang 2-2. Chelsea unggul terlebih dulu melalui gol debut Kalidou Koulibaly, lalu disamakan Pierre Hojbjerg melalui tendangan dari luar kotak penalti.

The Blues sempat unggul kembali lewat Reece James, sebelum gol Harry Kane di masa injury time.

Baca juga : Chelsea Ikhlas Lepas Lukaku Ke Inter Milan

Perseteruan Tuchel dan Conte ikut memanaskan duel sengit tersebut. Akibatnya, kedua pelatih sama-sama mendapatkan kartu merah di penghujung laga.

Perseteruan kedua pelatih bermula ketika selebrasi Conte atas gol Pierre Emile Hojbjerg di menit ke-68.

Conte merayakan gol penyeimbang 1-1 itu hingga ke arah bench Chelsea dan Tuchel kemudian bereaksi keras. Kedua pelatih, kemudian mendapat kartu kuning.

Baca juga : Si Merah Kena Sandungan

Tuchel kemudian membalasnya dengan selebrasi berlari melewati bench Tottenham ketika Chelsea unggul 2-1 atas gol Reece James 13 menit jelang akhir pertandingan.

Di akhir pertandingan, Tuchel berusaha menjabat tangan Conte. Namun, pelatih asal Jerman itu tak langsung melepas jabat tangan keduanya, sehingga situasi memanas. Keributan itu memicu wasit mengganjar kedua pelatih dengan kartu merah.

Tuchel menegaskan, tidak ada dendam kepada Conte setelah dua kali berseteru yang mengakibatkan keduanya diganjar kartu merah, setelah laga berakhir.

Baca juga : Hotspur Jaga Peluang Lolos Ke Champions

Suasananya panas. Panas antara bench, panas di lapangan dan panas di penonton. Tidak ada perasaan dendam. Saya merasa itu ‘tackle’ yang adil darinya dan ‘tackle’ yang adil dari saya,” ungkap Tuchel.

Setelah peluit panjang, perseteruan kedua pelatih berlanjut lantaran Tuchel tidak senang dengan Conte yang ketika berjabat tangan tidak melakukan kontak mata.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.