Dark/Light Mode

Bayern Munchen vs Barcelona: 2-0

Die Roten Perpanjang Sejarah Buruk Barca

Kamis, 15 September 2022 07:00 WIB
Robert Lewandowski. (Foto: Getty Images).
Robert Lewandowski. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona belum mampu memperbaiki catatan buruk atas Bayern Munchen. Meski memiliki mesin gol Robert Lewandowski, Blaugrana keok 2-0, dalam duel matchday kedua Grup C Liga Champions di Allianz Arena, dini hari kemarin.

Kekalahan ini sekaligus memperburuk catatan kekalahan Barca menjadi lima kali berturut-turut. Bahkan, kekalahan menyakitkan pada 2020 dengan skor 8-2.

Sesuai prediksi, pertandingan berlangsung ketat antara dua tim kuat. Sampai turun minum skor masih 0-0.

Baca juga : Uji Coba Si “Mesin Gol”

Petaka Barca datang di babak kedua. Pada menit ke-50, Lucas Hernandez berhasil mencetak gol melalu menyundul kepala memanfaatkan tendangan sudut Joshua Kimmich. Alih-alih menyamakan kedudukan, Barca kembali lengah. Pada menit ke-54, Jamal Musiala berhasil berkolaborasi dengan Leroy Sane. Umpannya berhasil dimanfaatkan Sane untuk menerobos pertahanan Barca. Sontekan bolanya berhasil masuk setelah lewati Marc-Andre ter Stegen.

Dengan hasil ini, Die Roten julukan Munchen memimpin Grup C klasemen Liga Champions dengan enam poin dari hasil dua kemenangan. Barcelona berada di peringkat kedua, sedangkan Inter Milan, yang mengalahkan Viktoria Plzen 2-0, berada di peringkat ketiga.

Berdasarkan statistik pertandingan, Bayern Munchen kalah dalam penguasaan bola dan kesempatan mencetak gol. The Bavarian hanya menguasai 47 persen dengan 13 peluang, sedangkan Barcelona memiliki 53 persen penguasaan bola dengan 18 peluang.

Baca juga : Gelar Acara Bareng Di Berbagai Daerah, PKB-Gerindra Makin Mesra

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez sadar betul penyelesaian akhir menjadi masalah utama timnya saat keok di tangan Bayern Munchen.

“Kami membuat enam atau tujuh peluang besar mencetak gol, tetapi kami melewatkannya. Bayern mengambil kesempatan mereka. Kami berkompetisi, kami bermain sangat baik, dan jika kami mencetak gol, itu akan menjadi pertandingan yang sama sekali berbeda,” tutur Xavi Hernandez kepada Movistar TV dikutip dari Reuters.

“Ini adalah Liga Champions, Anda harus bersaing. Anda harus mencoba menghindari kesalahan dalam mengawal tendangan sudut yang membuat mereka unggul 1-0,” ujar Xavi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.