Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bayern Munchen vs Barcelona

Uji Coba Si “Mesin Gol”

Selasa, 13 September 2022 07:00 WIB
Robert Lewandowski. (Foto: AFP)
Robert Lewandowski. (Foto: AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Matchday kedua Liga Champions kembali hadir malam ini. Para pecinta sepak bola akan tertuju pada duel Bayern Munchen versus Barcelona di Allianz Arena, dini hari nanti.

Yang menarik, pertarungan ini menjadi ajang balik kandangnya striker Robert Lewandowski. Kini, striker berusia 34 tahun asal Polandia itu berseragam Barcelona setelah dibeli dari The Bavarian – julukan Bayern Munchen, pada bursa transfer musim ini.

Lewandowski adalah mesin gol bagi kedua tim. Terbukti, dia sudah mencetak enam gol dalam lima laga di La Liga dan menduduki peringkat teratas daftar pencetak gol terbanyak Liga Spanyol.

Baca juga : Raksasa Siap Bantai

Dengan rekor empat kali menang dan sekali seri, Barcelona masih belum terkalahkan di la Liga dan kini menduduki peringkat kedua di belakang Real Madrid.

Di ajang Liga Champions, Lewandowski mencetak hattrick saat Barcelona menang telak 5-1 atas Viktoria Plzen. Selepas laga kandang melawan Vfb Stuttgart yang berakhir imbang 2-2, Sabtu (10/9).

Kini, ketajaman Lewandowski akan diuji di hadapan mantan pendukungnya di Stadion Allianz Arena, yang tidak asing bagi dia. Barca datang ke Allianz Arena dengan kepercayaan diri tinggi. Pasukan Xavi Hernandez selalu menang pada empat laga terakhir di pentas domestik.

Baca juga : Kebangkitan Blaugrana

Namun, Barcelona selalu kalah dari empat pertemuan terakhir atas Bayern Munchen. Yang lebih menyakitkan, Barca dibantai 2-8 oleh Munchen di perempat final 2020. Sebab itu, Barca akan memanfaatkan Lewandowski yang sudah tahu titik lemah calon lawannya.

“Kami punya cara lain untuk menghentikan Munchen,” ujar pelatih Barca, Xavi.

Xavi diperkirakan bermain dengan formasi 4-3-3. Hector Bellerin dan Jordi Alba, bakal dipasang sebagai full bek, sementara lini depan bakal diisi Raphinha, Lewandowski, Ansu Fati.

Baca juga : Pembuktian Xavi

Sementara, Bayern Munchen sedang dalam keadaan pelik. Di kompetisi Bundesliga mereka tak sefantastis musim sebelumnya.

Dari enam laga, Die Rotten hanya mampu memenangkan tiga laga dan dipaksa bermain imbang tiga kali.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.