Dark/Light Mode

Dikabarkan ke China, Gaji Bale Seminggu Rp 17 M

Selasa, 23 Juli 2019 11:07 WIB
Gareth Bale. (Foto : istimewa)
Gareth Bale. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gareth Bale dikabarkan sepakat bergabung dengan klub asal China, sebagai pelabuhan berikutnya setelah ditendang ke luar dari Real Madrid. Pemain asal Wales tersebut dikabarkan akan menerima gaji selangit.

Seperti dilaporkan Titan Sports Plus, klub yang bakal jadi persinggahan Bale adalah klub Liga Super China, Jiangsu Suning. Sesuai kesepakatan, Bale akan menerima gaji satu juta Poundsterling atau setara Rp17 miliar perminggu, atau naik hampir 50 persen dari bayarannya di Real Madrid yang tembus 600 ribu Poundsterling atau setara Rp 10 miliar.

Kabar kepindahan Bale dihem buskan pertama kali oleh se orang jurnalis bernama Bai Guohua. Menurut laporannya, Jiangsu Suning berhasil mengalahkan saingannya, Beijing Guoan untuk merekrut bintang Real Madrid tersebut.

Baca juga : KUR BRI Semester I Capai Rp 50,3 Triliun

Rumor kepindahan ini juga diperkuat karena akun Instagram Jiangsu Suning kedapatan mengikuti akun milik Gareth Bale @garethbale11. Apalagi sebelumnya pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane sudah mengatakan, Bale tidak masuk dalam rencananya di musim 2019/20 mendatang.

Dia pun menegaskan Bale akan segera pergi dari Santiago Bernabeu. “Bale sudah dekat dengan pintu keluar. Kami berharap dia bisa cepat pergi, dan bisa saja besok hal itu terjadi,” jelas Zidane.

Apabila kepindahan Bale ke Jiangsu Suning benar-benar terealisasi, maka dia akan menjadi rekan satu tim mantan pemain Shakhtar Donetsk, Alex Teixeira dan striker Italia, Eder.

Baca juga : Haram Bahas Hong Kong

Kedatangan Bale  juga akan menjadi transfer paling besar dalam sejarah sepak bola China, setelah Shanghai SIPG merekrut gelandang asal Brasil, Oscar, senilai 60 juta Euro (Rp938 miliar) di tahun 2016.

Terlepas dari kebenaran kabar tersebut, penyerang berkebangsaan Wales itu juga dikaitkan dengan kepindahannya ke Paris Saint-Germain. Kabarnya, Real Madrid bersedia membuang Bale untuk bisa menebus Neymar dari PSG.

Hal ini bisa menjadi tamparan bagi rival sengit Barcelona yang juga menginginkan striker asal Brasil itu. Namun demikian, ditendangnya Bale dari Santiago Bernabeu tentu sangat disayangkan.

Baca juga : Ditanya Ancaman Pemidanaan, Bambang Kaget

Terlbih, Bale telah memperkuat Los Blancos selama enam musim sejak didatangkan dari Tot tenham Hotspur pada tahun 2013. Bale bahkan sudah ber kontribusi besar dalam membantu tim memenangkan Liga Champions empat kali, yakni di tahun 2014, 2016, 2017, dan 2018. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.