Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Round 7 X30 Iame Series Asia

Mantap! Pembalap Muda Tanah Air Sergio Noor Berhasil Raih Posisi Puncak

Rabu, 21 September 2022 12:15 WIB
Foto: Instagram @Ayinpenang.
Foto: Instagram @Ayinpenang.

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap DRM Motorsport, Sergio Noor, berhasil menjuarai Round 7 X30 Iame Series Asia, yang digelar di Sirkuit Malaysia Shah Alam, Minggu (18/9).

Kepada RM.id, Sergio mengungkapkan, di kualifikasi trek, dirinya hanya menjadi yang tercepat ke-2, meski dirinya memiliki potensi untuk mencetak lap tercepat.

"Trek berada di kondisi yang lembap dan saya membuat kesalahan besar dengan keluar lebih awal ketika trek masih basah. Jadi saya hanya bisa menjadi yang tercepat ke-2," tuturnya, Selasa (20/9).

Berikutnya, di heat pertama, Sergio start di posisi ke-2. Namun, di start, dia turun ke posisi ketiga. Bersyukur, tidak lama setelah start, Sergio bisa naik ke posisi 1.

Baca juga : Hadapi Berbagai Kendala, Sergio Noor Masih Mampu Finish Di Posisi Ke-3

"Sergio membuat gap besar, antara dirinya dan pembalap di belakang dan bahkan mampu mengatur lap tercepat. Tetapi dalam tahap penutupan balapan Sergio mengalami kegagalan mekanis yang memaksa dirinya untuk masuk pit dan DNF (did not finish)," beber Rohairijaz, pemilik team DRM Motorsport, hal ini di pastikan juga oleh Denny Massie yang bertindak sebagai Manajer Sergio Noor, menambahkan. 

Kemudian, pada heat ke-2, Sergio mulai di posisi ke-2, tetapi turun ke posisi 3 dan terjebak di belakang rekan setimnya selama beberapa lap.

"Tapi dia dan pemimpin bertarung, dan saya bisa mengambil keuntungan dan menggunakan pertempuran itu untuk mengambil pimpinan balap dan menarik diri dari yang lain dan dapat finish ke 1," ungkap Sergio.

Di pre final, saat hujan turun, Sergio start di posisi ke-7 akibat masalah mesin yang membuat dirinya tidak dapat menyelesaikan lomba di heat sebelumnya. Kemudian, dia bisa naik ke posisi 5 dan membuat late lunge yang indah untuk posisi ke-4.

Baca juga : Ketum IMI Semangati Pembalap Muda Gokart Indonesia Raih Prestasi Internasional

"Saya mampu menyalip pembalap di depan satu per satu secara perlahan sambil mencetak lap tercepat dan menarik diri dengan gap 3 detik," ucapnya, bangga.

Usai memenangkan pre final, di babak final, Sergio start di posisi ke 1. Lagi-lagi, treknya dalam dalam kondisi campuran basah dan kering. Tim Sergio bertaruh untuk pergi dengan ban basah. Pertaruhan ini berbuah manis.

"Dari awal sampai akhir balapan saya bisa memimpin seluruh balapan sementara mencetak lap tercepat lagi dan membikin gap sejauh 5 detik yang menjadi 10 detik dan memnangkan ronde 7 X30 Iame Series Asia," tutur Sergio Noor.

Dia menyadari, keberhasilannya tidak hanya merupakan buah kerja kerasnya sendiri. Melainkan, hasil kerja sama tim.

Baca juga : AP II dan AirNav Sinergi Lewat Pocket ACDM

"Karena itu, saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada pemilik team Rohijaz, dan seluruh tim DRM untuk membuat seluruh musim X30 Iame Series Asia ini. Mungkin karena tanpa mereka saya tidak akan bisa membuat saya kembali membalap," ucap Sergio, sekaligus menutup pernyataannya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.