Dark/Light Mode

Belum Siap Sandang Gelar Mentereng

Jack Grealish Tertekan

Rabu, 21 September 2022 07:00 WIB
Jack Grealish. (Foto: Getty Images).
Jack Grealish. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain termahal di dunia saat ini, Jack Grealish tak kunjung menyumbang banyak gol atau assist untuk Manchester City sejak dibeli dari Aston Villa. Pelatih Pep Guardiola menilai, hal itu karena psikologis pemain tersebut sedang tertekan, akibat belum siap menyandang status pemain terbaik dan termahal saat ini.

Diketahui, predikat pemain termahal dan terbaik itu menempel dalam diri Grealish, sejak bergabung Manchester City dari Aston Villa pada musim panas 2021 lalu. Dia dibeli dengan nominal harga 100 juta Paun.

Baca juga : Beringin Dan Banteng Ngaku Nggak Risih Tuh

Tapi, hingga kini Grealish, karena belum benar-benar bersinar. Dia baru membuat tujuh gol dan empat assist di seluruh ajang, dari total 45 penampilan. Musim ini, dia baru mencetak satu gol dari enam pertandingan.

Gol itu baru hadir pada akhir pekan lalu, kala Manchester City melibas Wolverhampton Wanderers 3-0. Gol itu sedikit meredakan kritik terhadap Grealish, tapi tak bisa disangkal ia akan terus berada dalam tekanan karena modal besar yang dikeluarkan Man City untuknya. Manajer Man City Pep Guardiola mengakui nilai transfer itu kemungkinan mempengaruhi gelandang 27 tahun tersebut.

Baca juga : Biar Akur, 3 Pilar Jakbar Gelar Santun Pelajar Yang Sering Tawuran

“Iya, mungkin. Kami harus mengakuinya. Dia harus menjadi dirinya sendiri, cukup itu saja. Momen-momen bagus, momen-momen buruk, semuanya mengalami kok,” kata Guardiola seperti dikutip dari Football365, kemarin.

“Yang penting adalah ‘Saya Jack Grealish, saya bermain seperti saya sendiri. Saya masuk ke lapangan dengan mentalitas bagus dan mencoba melakukan yang terbaik untuk diri saya demi membantu kami semua’. Cuma itu yang saya inginkan darinya dan semua pemain lainnya,” imbuh mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich ini. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.