Dark/Light Mode

UEFA Nations League 2022

Swiss Vs Rep Ceko, Saatnya Bek Persija Beraksi

Selasa, 27 September 2022 09:08 WIB
Pemain Persija asal Rep Ceko. (Foto : Persija)
Pemain Persija asal Rep Ceko. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Swiss akan menghadapi Republik Ceko di Kybunpark, St Gallen di ajang UEFA Nations League. Pemain Timnas Republik Ceko yang juga bek Persija Jakarta, Ondrej Kudela, berpeluang tampil sebagai starter.

Ondrej Kudela tampil sebagai pemain pengganti dan bermain 68 menit saat Ceko tumbang 0-4 dari Portugal.

Baca juga : Portugal Vs Spanyol, Duel Hidup Mati Demi Semifinal

Pemain Persija Jakarta itu pun berpeluang jadistarter pada laga kontra Swiss, lantaran bek utama Jakub Brabec, masih mengalami cedera.

Pasalnya, tim yang kalah di laga tersebut akan terdegradasi ke Liga B, pada edisi selanjutnya. Oleh karena itu, kedua tim sama-sama mengincar kemenangan agar tetap bisa bersaing di level teratas.

Baca juga : Hasil UEFA Nations League: Belanda-Kroasia Tembus 4 Besar

Timnas Swiss yang berjuluk Nati, yang bertindak sebagai tuan rumah, lebih diuntungkan. Pasalnya, mereka mencatat hasil impresif di 2 laga terakhir, yakni menang atas Portugal dan Spanyol.

Sementara Lokomotiva atau The Locomotive-julukan Timnas Republik Ceko-di lain sisi selalu tumbang dalam 3 laga terakhir di UEFA Nations League 2022/2023.

Baca juga : Lawan Belanda, Belanda Pede Banget Juara

Selain itu, Ceko juga wajib menang atas Swiss, apabila ingin menggeser posisi lawannya tersebut. Sementara, hasil imbang bakal membuat Ondrej Kundela Cs terdegradasi ke Liga B UEFA Nations League edisi berikutnya.

Dilansir laman TeleBasel, Pelatih Timnas Swiss, Murat Yakin, optimistis timnya bisa meraih kemenangan atas Ceko. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.