Dewan Pers

Dark/Light Mode

Atletic Bilbao vs Almeria

Bilbao Siap Jalani Misi Kemenangan

Jumat, 30 September 2022 07:00 WIB
Inaki Williams. (Foto: Getty Images).
Inaki Williams. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Persaingan posisi puncak klasemen La Liga Spanyol semakin sengit. Meski ada di posisi ketiga dan keempat, pertandingan Real Betis dan Athletic Bilbao ikut memanaskan situasi.

Bilbao, yang menempati posisi keempat dengan nilai 13, berambisi menggusur Real Betis yang hanya terpaut dua poin.

Salah satu caranya, Bilbao wajib menang saat menghadapi Almeria dalam pertandingan penting di Estadio San Mames, dini hari nanti.

Berita Terkait : Netizen Bahas Aturan Diubah Demi Akomodir Kepentingan

“Kami harus meraih kemenangan. Itu salah satu jalan agar tetap di empat besar klasemen,” kata bintang Bilbao, Inaki Williams.

Peluang Bilbao meraih kemenangan cukup terbuka. Pasalnya, kondisi Almeria saat ini belum stabil dan belum menunjukkan performa terbaiknya.

Almeria berada di peringkat 16 klasemen La Liga. Bahkan, klub yang baru dipromosikan ini menderita kekalahan tipis 1-0 melawan Real Mallorca.

Berita Terkait : Momen Belgia Balas Dendam

Di laga sebelumnya, Bilbao mengalahkan Rayo Vallecano dengan kemenangan penting 3-2 di pertandingan sebelumnya, dan akan berusaha mencapai hasil serupa akhir pekan ini.

Bilbao memiliki rekor impresif melawan Almeria dan telah memenangkan tujuh dari 13 pertandingan yang dimainkan antara kedua tim, dibandingkan dengan tiga kemenangan Almeria.

Setelah gagal mengamankan kemenangan dalam empat pertandingan La Liga pertama mereka melawan Almeria, Bilbao telah mengalahkan tim tersebut dalam tujuh dari delapan pertandingan terakhir mereka di kompetisi tersebut.

Berita Terkait : Ujian Naik Kelas

Bilbao memiliki rekor kandang yang sangat baik melawan Almeria di La Liga dan telah memenangkan empat pertandingan terakhir mereka melawan tim tandang di San Mames.

Sanggupkah, Bilbao menjalankan misi kemenangan tersebut? Kita lihat nanti. ■