Dark/Light Mode

Please, Firmino Jangan Kabur Dari Liverpool!

Rabu, 5 Oktober 2022 06:43 WIB
Roberto Firmino. (Foto : Ist)
Roberto Firmino. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Legenda Liverpool, John Barnes, meminta Roberto Firmino tak angkat kaki dari Anfield. Tenaga dan kontribusinya masih dibutuhkan The Reds, meski sudah jarang bikin gol.

Seperti diketahui, Firmino sempat jadi bagian lini depan Liverpool yang mengerikan di kompetisi domestik Inggris. Tapi, hal itu tak lagi terjadi dalam beberapa musim terakhir.

Performanya menurun dan ia terdesak ke bangku cadangan. Apalagi setelah Liverpool mendatangkan Diogo Jota. Kini, posisi Firmino makin terdesak, setelah Liverpool merekrut Darwin Nunez.

Masa depannya pun makin tak jelas karena kontraknya di Anfield habis pada musim panas 2023 nanti. Pilihan cabut dari Anfield menjadi satu-satunya jalan terbaik jika Firmino ingin meneruskan karirnya di dunia sepakbola.

Baca juga : Presiden Minta TGIPF Bongkar Tragedi Kanjuruhan Kurang Dari Sebulan

Apalagi saat ini sudah banyak klub elite Eropa seperti Juventus dan Barcelona, yang sudah terang-terangan ingin merekrutnya. Soal ini membuat Legenda Liverpool John Barnes angkat bicara.

Dia meminta Firmino tidak cabut dari Liverpool. Ia tidak mau pemain favoritnya hengkang karena dinilainya masih bisa memberikan kontribusi besar pada The Reds.

“Firmino adalah striker favorit saya dalam hal apa yang ia berikan kepada timnya tidak hanya dalam hal mencetak gol tetapi juga tingkat kerja,” kata John Barnes seperti dikutip dari Liverpool Echo, kemarin.

“Ia alasan (Mohamed) Salah dan (Sadio) Mane mencetak semua gol itu karena cara dia bermain. Jika Bobby pergi, saya akan sangat sedih,” ucap Barnes.

Baca juga : Resesi Ekonomi Jangan Sampai Mampir Ke Sini

Seperti yang disebut sebelumnya, Liverpool sudah mendatangkan Darwin Nunez. Ia dikenal sebagai pemain haus gol saat masih di Benfica. Nunez jelas lebih bertenaga ketimbang Roberto Firmino.

Ia juga menawarkan ancaman gol yang lebih besar ketimbang pemain asal Brasil tersebut. Namun demikian John Barnes tetap berharap Liverpool tak sampai melepas pemain nomor 9 tersebut.

“Jelas kami memiliki Nunez yang bermain berbeda, tetapi saya akan selalu mempertahankan Bobby. Dan jika ia pergi, saya akan sangat sedih,” tegas Barnes.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp sendiri memang diketahui kerap mencadangkan Roberto Firmino. Akan tetapi pada musim 2022/2023 ini, ia cukup sering dipercaya mengisi lini serang The Reds.

Baca juga : Jangan Kalah Sama Peretas

Hal itu karena Darwin Nunez belum nyetel dan Diogo Jota masih dalam proses penyembuhan akibat mengalami cedera. Tapi sekarang, Jota sudah pulih dan Nunez terus berlatih keras agar bisa makin nyetel dengan rekan-rekannya.

John Barnes kemudian mengatakan pada Firmino bahwa jika ia ingin terus bermain secara reguler, satu-satunya orang yang bisa membantunya mencapai target itu adalah dirinya sendiri.

“Ia harus memutuskan apakah ia ingin bermain secara reguler. Akan tetapi jika terserah saya, saya pasti akan mempertahankan Bobby,” seru Barnes. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.