Dark/Light Mode

Bank DKI Kolaborasi Dengan KONI DKI Bantu Prestasi Atlet Ke Pentas Dunia

Jumat, 5 Agustus 2022 16:44 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama para atlet Jakarta usai Apel Pelatihan Daerah (Pelatda) di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (5/8). (Foto:Humas Koni)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama para atlet Jakarta usai Apel Pelatihan Daerah (Pelatda) di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (5/8). (Foto:Humas Koni)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bank DKI terus melakukan kolaborasi. Kali ini, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemprov DKI Jakarta itu melakukan kolaborasi dengan KONI DKI Jakarta.

Bank DKI yang dipimpin Firdi Arnaldy mensuport pelaksanaan Apel Pelatihan Daerah (Pelatda) di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (5/8). 

Apel dihadiri oleh sekitar 1.000 atlet, pelatih dan asisten pelatih (aspel) serta pengurus KONI DKI Jakarta.

Baca juga : Pulangkan Apeng, KPK Koordinasi Dengan CPIB Singapura

Apel Pengukuhan Atlet Pelatda DKI Jakarta menuju PON ke-21 tahun 2024 Sumut dan Aceh ini untuk 'Mengantarkan Atlet DKI Jakarta Berjaya Dipentas Dunia'. Apel dipimpin langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Dalam pidatonya, Anies meminta kepada seluruh atlet bisa bersungguh-sungguh dalam menjalankan latihan. Karena, waktu dua tahun bisa menjadi perubahan dalam perjalanan hidup.  

Untuk itu kata Anies, waktu dua tahun menjelang PON harus dimanfaatkan dengan serius dalam mengukir prestasi. 

Baca juga : Majukan Kolaborasi, Indonesia Fasilitasi DEWG Gelar Lokakarya Bahas Pemanfaatan Data

"Anda harus berjuang mengalahkan rasa malas untuk latihan untuk mampu mengukir prestasi," terang Anies disambut tepuk tangan para atlet.

Anies juga meminta kepada seluruh BUMD DKI Jakarta agar peduli dengan para atlet yang berprestasi. Karena, atlet-atlet yang berprestasi itu membutuhkan suport agar menjadi sang juara.

Apel Pelatda dihadiri oleh sekitar 939 orang dan terdiri dari atlet, pelatih dan asisten pelatih (aspel). Selain atlet, pelatih dan aspel, hadir dalam apel tersebut para ketua umum pengprov cabang olahraga (cabor), pengurus KONI DKI Jakarta, Pembina KONI DKI Jakarta, Dispora DKI Jakarta dan Bank DKI.

Baca juga : Swasta Siap Jadi Mesin Pertumbuhan Ekonomi

Usai Apel Pelatda, Anies langsung dikerubuti atlet yang meminta foto bersama. "Pak Gubernur, kami mau foto dong, selfie ya pak," teriak atlet sambil mengeluarkan ponselnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.