Dark/Light Mode

KONI DKI Gandeng Disdukcapil Percepat Layanan Dokumen Atlet Jakarta

Kamis, 6 Oktober 2022 16:13 WIB
Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid (kedua kanan)  melakukan Penandatanganan kerja sama Dengan Kepala Disdukcapil DKI Jakarta, Budi Awaluddin (kedua kiri) untuk pencatatan kelengkapan dokumen atlet di Gedung KONI Provinsi DKI Jakarta, Kamis (6/10).
Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid (kedua kanan) melakukan Penandatanganan kerja sama Dengan Kepala Disdukcapil DKI Jakarta, Budi Awaluddin (kedua kiri) untuk pencatatan kelengkapan dokumen atlet di Gedung KONI Provinsi DKI Jakarta, Kamis (6/10).

RM.id  Rakyat Merdeka - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi DKI Jakarta menggandeng Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) DKI Jakarta, untuk pencatatan kelengkapan dokumen atlet.

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid dan Kepala Disdukcapil DKI Jakarta, Budi Awaluddin di Gedung KONI Provinsi DKI Jakarta, Kamis (6/10).

Kolaborasi antara KONI DKI dan Disdukcapil DKI Jakarta ini untuk mempermudah layanan dokumen kependudukan para atlet yang masuk dalam pemustan latihan daerah (Pelatda) Lapis I dan II.

Baca juga : Top, KONI DKI Beri Pelindungan BPJS Kepada Atlet PON XXI Jakarta

Dalam sambutannya, Hidayat mengatakan, dokumen kependudukan sangat dibutuhkan untuk menunjang prestasi atlet ke depan. Hidayat mengucapkan terima kasih kepada Disdukcapil DKI Jakarta untuk membantu dokumen kependudukan yang dibutuhkan atlet.

“KONI DKI menyambut baik soal tagline Jawara milik Disdukcapil untuk melayani kebutuhan masyarakat Jakarta Tagline ini bukti kalau Disdukcapil melakukan pelayanan jemput bola ke masyarakat,” kata Hidayat. 

Sementara itu, Kepala Disdukcapil DKI Jakarta, Budi Awaluddin menyatakan siap membantu keperluan atlet dalam menunjang prestasi.

Baca juga : KPK OTT Hakim Agung, Terkait Suap Penanganan Perkara

Disdukcapil, kata dia, juga siap ikut serta dalam menyukseskan dan melahirkan atlet profesional untuk mengharumkan nama ibu kota di kancah nasional maupun internasional.

"Sebagai pelayan masyarakat, Disdukcapil akan  jemput bola untuk mendata dokumen kependudukan. Kami berkomitmen dan siap hadir kolaborasi dengan KONI," ungkap Budi.

Seperti diberitakan, dokumen kependudukan atlet sangat dibutuhkan untuk bertanding di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Di Aceh-Sumatera Utara. 

Baca juga : Gandeng Pertamedika IHC, Kimia Farma Permudah Akses Layanan Kesehatan

Dalam penandatangan tersebut, Hidayat didampingi oleh Waketum II, Gde Sardjana, Wakatum III, Fathul Anas dan Waketum V, Nur Ali serta pengurus KONI DKI Jakarta lainnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.