Dark/Light Mode

Liga Champions

Rangers Vs Liverpool, The Reds Dihantui Krisis Kepercayaan

Rabu, 12 Oktober 2022 05:37 WIB
Para pemain Liverpool di pentas Liga Inggris. (Foto : Ist)
Para pemain Liverpool di pentas Liga Inggris. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Krisis kepercayaan tengah menghantui The Reds – julukan Liverpool, jelang tandang lawan Rangers di laga keempat Grup A Liga Champions, Kamis (13/10) dini hari nanti.

Selain harus melupakan kekalahan atas Arsenal 2-3 di Liga Premier, pasukan Jurgen Klopp harus kehilangan pemain karena cedera. Salah satunya Luiz Diaz yang mengalami cedera lutut.

“Tentu saja dalam situasi seperti kami bermain dengan Arsenal, sekarang kami bermain lawan Rangers. Kemudian bertarung dengan Manchester City, apakah itu lawan yang sempurna untuk menemukan kembali kepercayaan diri? Mungkin tidak,” kata Klopp.

Baca juga : Potter Jempolin The Blues, El Real Bekap Donetsk

Liverpool didera krisis kepercayaan diri setelah awal musim yang lambat di liga Inggris dan kini mereka tercecer di urutan ke-10. Klopp pun sudah memvonis The Reds tidak jadi favorit dalam perburuan gelar Liga Champions musim ini.

Di Liga Champions, langkah mereka juga tak begitu mulus berada di posisi kedua. Klopp menyadari skuadnya dalam situasi pelik dan banyak hal yang perlu diperbaiki.

“Kami jelas tidak dalam mood untuk bercanda atau senang. Kami berada di momen yang sulit dan kami ingin melewati ini bersama, dan itulah yang sedang kami kerjakan,” ujarnya.

Baca juga : Hasil Liga Champions: Inter Milan, Liverpool Dan Napoli Menang

Hal sama juga diutarakan bek Liverpool, Virgil van Dijk. Dia mengakui isu kepercayaan diri yang tengah dialami berdampak besar. Liverpool yang musim lalu menjalani perjalanan tangguh ke final Liga Champions dan finish di peringkat kedua di Liga Primer, serta dua trofi domestik kondisinya sekarang seakan sulit dicerna para pemain.

“Jika tidak memenangi pertandingan seperti yang biasa kami lakukan, maka kepercayaan diri mulai memudar, tetapi kami tahu bahwa itu juga bisa berbalik. Kami tahu harus bekerja keras,” ucap Van Dijk.

Lini depan Liverpool akan kehilangan Luiz Diaz yang didera cedera lutut. Dia harus menepi lebih lama absen sekitar dua bulan hingga Desember. Diaz mengalami cedera saat laga Liverpool melawan Arsenal di Liga Primer Inggris akhir pekan lalu.

Baca juga : Masih Jeblok, The Prestige Phoenix Optimistis Bangkit

Hasil pemeriksaan menyatakan, Diaz tidak memerlukan operasi tetapi cedera di lututnya itu akan membuatnya absen setidaknya 10 pertandingan untuk Liverpool. Cederanya Diaz bakal menjadi kendala karena perannya yang signifikan. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.