Dark/Light Mode

Barcelona vs Inter Milan: 3-3

Barca Terancam Kandas

Jumat, 14 Oktober 2022 07:00 WIB
Robert Lewandowski. (Foto: Net).
Robert Lewandowski. (Foto: Net).

 Sebelumnya 
Hasil ini menjadi kerugian bagi Barcelona. Mereka terancam gagal lolos karena saat ini tetap berada di posisi tiga klasemen Grup C Liga Champions dengan empat poin.

Inter Milan tetap di posisi dua dengan tujuh poin. Mereka hanya memerlukan satu kemenangan dari dua laga terakhirnya untuk memastikan lolos ke 16 besar.

“Kami harus tetap fokus namun kami justru masuk ke lapangan dengan buruk di babak kedua, tetapi itu tetap menjadi kesalahan pelatih. Di depan pendukung yang luar biasa, Anda harus berbuat lebih banyak. Saya kecewa dan kompetisi ini kejam bagi kami,” ujar Xavi Hernandez.

Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi mengungkapkan apa yang dia katakan kepada pemain Inter Milan pada babak pertama, saat tim tertinggal 0-1 dari Barcelona. “Kami harus memiliki keberanian dan tidak pernah berhenti.

Baca juga : Hujan Kamis Sore, 8 Ruas Jalan di Jakarta Terendam Banjir Hingga 1 Meter

Kami menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol, kebobolan sebelum turun minum, tetapi saya mengatakan kepada para pemain selama istirahat untuk tetap tenang, karena saya tahu kami akan menciptakan peluang,” tutur Simone Inzaghi, seperti dilansir Amazon Prime Italia.

Ucapan Inzaghi melecut semangat pemain Inter Milan yang akhirnya berhasil membalikkan keadaan pada babak kedua.

Inter Milan memiliki peluang untuk memenangkan laga itu pada menit akhir. Tapi, Marc-Andre Ter Stegen melakukan penyelamatan krusial satu melawan satu dengan Kristjan Asllani dan Gosens.

Meskipun Inter akan lebih dari senang dengan satu poin, Inzaghi terus mendorong para pemainnya untuk maju dan mencoba memenangkan pertandingan.

Baca juga : Kemenangan Harga Mati Bagi Catalunya

Hasil imbang ini bisa menjadi kemenangan, kami sekarang memiliki peluang untuk mencapai babak 16 besar, melewati grup tersulit di turnamen ini.

“Saya mengucapkan selamat kepada para pemain, kami memainkan pertandingan hebat melawan lawan yang berkualitas,” kata Inzaghi.

Inzaghi pun senang timnya mampu menunjukkan kerja keras dalam pertandingan ini.

Meskipun dirinya mendapatkan kartu merah, pelatih asal Italia itu tetap tersenyum karena Nerazzurri hanya sejengkal lagi menuju babak 16 besar.

Baca juga : Uji Nyali Potter Dan Pioli

“Saya mengucapkan selamat kepada para pemain, kami memainkan pertandingan hebat melawan lawan yang berkualitas,” ujar Inzaghi dilansir Football Italia, kemarin.

Timnya menciptakan banyak peluang mencetak gol, menderita bersama saat bertahan, dan bisa mengamankan tempat kami di babak sistem gugur dengan dua pertandingan tersisa.

Untuk selanjutnya, Inter Milan akan berhadapan dengan Viktoria Plzen di matchday kelima Grup C Liga Champions 2022/2023. Adapun pertandingan itu akan dihelat Rabu 26 Oktober 2022.

Andai nanti Inter Milan menang, mereka bisa langsung dipastikan lolos ke babak 16 besar menyusul raksasa Jerman, Bayern Munchen. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.