Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kritik Legenda Timnas Prancis, Thierry Henry

Mbappe Besar Kepala

Jumat, 14 Oktober 2022 07:00 WIB
Kylian Mbappe. (Foto: Net).
Kylian Mbappe. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Legenda Timnas Prancis Thierry Henry mengkritik sikap Kylian Mbappe. Dia berpesan, agar Mbappe tak besar kepala dan bermain untuk tim saat membela Paris Saint Germain (PSG) atau pun Timnas Prancis.

Kritik ini disampaikan Thierry Henry, seiring mencuatnya isu Mbappe mau cabut dari PSG. Penyerang 23 tahun itu disebut merasa dikhianati Les Parisiens setelah permintaannya untuk berduet dengan seorang pemain nomor 9 tidak dipenuhi klub.

Baca juga : Hasil UEFA Nations League: Prancis, Belanda Dan Belgia Cemerlang

Selain itu, Mbappe juga diklaim bersitegang dengan tandemnya di lini serang PSG, Neymar. Dia meminta bintang Brasil itu dijual, tapi keinginannya tak terpenuhi.

Sikap Mbappe di PSG pun disorot tajam Thierry Henry. Eks bomber Arsenal dan Barcelona itu menilai Mbappe sudah besar kepala. “Ini sikap tidak bagus menurut saya. Keegoisannya sudah kelewat batas. Sikap itu harus dihilangkan karena bisa berpengaruh pada performa PSG maupun timnas Prancis,” kata Henry seperti dikutip dari CBS Sports, kemarin.

Baca juga : Jokowi Lengket Dengan Prabowo, Gerindra Tak Mau Geer

Henry lantas menyamakan posisi Mbappe di PSG saat ini dengan dirinya semasa di Barcelona. Dia mengaku pernah dipindah posisi dari ujung tombak menjadi pemain sayap, namun tetap dijalani meski posisi itu bukan posisi kesukaannya.

“Berdasar pengalaman. Saya sebenarnya paling tidak suka bermain di sayap. Tapi tetap saya lakukan untuk tim. Dan saya, baru mulai menyukainya setelah seratus pertandingan,” tegasnya. Dia juga mengungkapkan, saat itu tidak ada satupun orang yang memuji keputusannya menerima keputusan pelatih atau klub. Tapi tidak menjadi masalah karena yang dipikirkannya hanyalah kemajuan performa tim.

Baca juga : Benjamin Pavard Rela Mati

“Nikmati saja peranmu sebagai seorang pemain. Karena, hanya ada satu aturan dalam tim. Jika bos meminta Anda melakukan sesuatu, lakukanlah, jika itu baik untuk tim. Jika itu buruk buat tim, saya akan mendiskusikannya,” demikian kata Thierry Henry. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.