Dark/Light Mode

Nasibnya Ditentukan Usai Piala Dunia 2022

Banteng Diburu MU Dan PSG

Selasa, 18 Oktober 2022 07:00 WIB
Lautaro Martinez. (Foto: Net).
Lautaro Martinez. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Masa depan Si Banteng --julukan Lautaro Martinez di Inter Milan bakal ditentukan usai Piala Dunia 2022, November mendatang. Sebab, dua klub raksasa Eropa, yakni Manchester United dan Paris Saint Germain (PSG), sudah mulai getol bergerilya mendapatkan pemain Argentina 25 tahun itu.

Seperti dikutip Eurosport, kemarin, klub Premier League Manchester United (MU) dilaporkan telah melakukan kontak dengan agen dari striker Inter Milan, Lautaro Martinez.

Baca juga : Menpora Pastikan Piala Dunia U20 Pada Juni 2023 Tetap Digelar Di Indonesia

Sang agen bernama Alejandro Camano disebut sepakat bertemu untuk membicarakan peluang Lautaro Martinez pindah ke Old Trafford pada pertengahan pekan pekan ini. Rencana Setan Merah merekrut Lautaro pada bursa Januari mendatang. Tak lepas dari bakal habisnya kontrak Cristiano Ronaldo habis akhir musim ini.

Dalam laporan yang sama, PSG punya urgensi untuk segera menemukan pengganti Kylian Mbappe yang sudah ngebet pindah ke Real Madrid. Sebelumnya, Lautaro Martinez didatangkan Inter pada musim panas 2018/19 dari klub asal Argentina, Racing Club, sebesar 22,7 juta euro atau sekitar Rp 342 miliar.

Baca juga : Ini Jadwal Lengkap Piala Dunia Qatar, Ada 7 Laga Digelar Pukul 5 Sore

Pemain berjuluk “Si Banteng” itu bersinar bersama Inter di Serie A dengan koleksi gol yang terus meningkat tiap musim. Mulai dari 8, 14, 17, dan musim lalu ia mencetak 21 gol alias yang tersubur ketiga setelah Ciro Immobile Lazio dan Dusan Vlahovic Juventus.

Adapun kontrak Lautaro Martinez di Inter masih tersisa hingga Juni 2026 dan Nerazzurri memiliki klausul pelepasan pemain asal Argentina itu senilai 111 juta euro atau sekitar Rp 1,6 triliun. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.