Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Italia

Juventus Vs Empoli, Tuan Rumah Dominan

Jumat, 21 Oktober 2022 09:35 WIB
Para pemain Juventus di pentas Liga Italia. (Foto : Ist)
Para pemain Juventus di pentas Liga Italia. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel Juventus versus Empoli Sabtu (22/10) dini hari nanti menjadi salah satu pembuktian bagi Pelatih Massimiliano Allegri. Jika Si Nyonya Tua yang sedang diasuhnya itu terhindar dari kekalahan, maka Max Allegri bisa terhindar dari pemecatan.

Juventus akan meladeni Empoli pada duel pekan ke-11 Serie A Liga Italia 2022/2023. Pertandingan antara klub berjuluk Bianconeri dengan Empoli itu akan digelar di Stadion Allianz, Turin, Sabtu (22/10) mulai pukul 01.45 WIB.

Juventus diunggulkan saat bersua Empoli dalam laga pembuka pekan ke-11 Serie A Liga Italia 2022/2023 ini. Melihat rekor head to head Juventus vs Empoli, tuan rumah sangat dominan meraih kemenangan.

Melansir soccerway, Juventus sudah bertemu Empoli sebanyak 24 kali dengan 18 di antaranya dimenangkan tuan rumah. Sedangkan, Empoli hanya meraih tiga kemenangan, tiga di antaranya berakhir imbang atas Juventus.

Baca juga : Allegri Mau Digantikan Conte

Namun dari lima pertandingan terakhir, Juventus meraih tiga kemenangan. Sekali kalah dan satu pertandingan lainnya berakhir imbang. Baik Juventus maupun Empoli tengah menjaga tren kemenangan.

Keduanya, sama-sama meraih kemenangan atas lawan masing-masing pada pekan ke-10 Liga Italia. Juventus saat ini berada di peringkat ke-8 dengan 16 poin atau terpaut dua angka dari Inter Milan di posisi ke-7.

Sementara, Empoli yang menduduki peringkat ke-10 saat ini mengantongi 11 poin. Kedua pelatih diprediksi akan menurunkan skuad terbaik yang telah terbukti padu memenangkan tim.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri diprediksi akan menurunkan duet Vlahovic dan Milik untuk menjebol gawang Empoli. Sementara, di kubu Empoli, Pelatih Paolo Zanetti diprediksi juga menurunkan gelandang serang Baldanzi untuk menopang duet Destro, dan Satriano.

Baca juga : Megan Thee Stallion, Rumah Kemalingan

Ada kabar baik jelang pertandingan kedua tim ini. Paul Pogba dikabarkan telah kembali ke skuad Si Nyonya Tua setelah alami cedera lutut. Pemain asal Prancis itu telah pulih dari operasi lutut yang dilakukan bulan lalu.

Kendati demikian, Juventus enggan terburu-buru memberikan porsi latihan dengan intensitas tinggi dan mengambil tindakan hati-hati. Hal tersebut dilakukan Bianconeri untuk menghindari Pogba dari kekambuhan maupun risiko cedera yang lebih parah.

Diperkirakan Pogba baru akan tampil bersama Juventus kontra Lecce pada 29 Oktober 2022. Laga antara Juventus vs Empoli juga bukan laga mudah. Saat ini, si Nyonya Tua berada di peringkat ke-8 dengan raihan 16 poin. Sementara Empoli berada diperingkat 10 dengan raihan 11 poin.

Pertandingan ini juga menjadi ajang uji coba bagi skuad Massimiliano Allegri sebelum menghadapi match day ke lima Liga Champions 2022/2023. Juventus akan berhadapan dengan klub raksasa asal Portugal, Benfica, pada match day ke lima Liga Champions 2022/2023.

Baca juga : Indonesia Masters 2022, Tuan Rumah Siap Tempur

Saat ini, Juventus memang terancam gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions, laga dengan kemenangan menjadi pertaruhan bagi Massimiliano Allegri.

Mantan Presiden Juventus, Giovanni Cobolli Gigli, mengungkapkan, pandangan para pemain Bianconeri terkait masa depan sang pelatih Massimiliano Allegri. Di tengah kondisi tim yang sedang terpuruk, Allegri diyakini takkan bertahan di kursi kepelatihan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.