Dark/Light Mode

Arsenal vs PSV Eindhoven 1-0

The Gunners Pake Jurus Sapu Bersih

Sabtu, 22 Oktober 2022 07:00 WIB
Para pemain Arsenal merayakan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSV Eindhoven pada laga tunda pekan ke-2 Grup A Liga Europa 2022/2023 di Emirates Stadium. (Foto: Net).
Para pemain Arsenal merayakan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSV Eindhoven pada laga tunda pekan ke-2 Grup A Liga Europa 2022/2023 di Emirates Stadium. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsenal membuktikan dirinya sebagai tim perkasa di musim ini. Selain memimpin klasemen di liga domestik, The Gunners-julukan Arsenal memastikan lolos ke fase gugur di Liga Europa.

Hal itu dipastikan, setelah Arsenal berhasil mengalahkan pasukan Belanda, PSV Eindhoven 1-0, pada laga tunda pekan ke-2 Grup A Liga Europa 2022/2023 di Emirates Stadium, Jumat, dini hari kemarin.

Satu gol tersebut lahir dari sepakan terukur Granit Xhaka di menit ke-70. Ia memanfaatkan umpan silang mendatar dari Takehiro Tomiyasu.

Baca juga : Duel Penentu Jawara Grup

Sebelum gol tersebut terjadi, Arsenal menciptakan banyak sekali peluang. 25 tembakan berhasil dilepaskan, tujuh di antaranya tepat sasaran, dan lima di antaranya dikategorikan sebagai big chance. Namun, hanya satu yang bisa dikonversi jadi gol.

Meski begitu, kemenangan ini membuat Arsenal tetap kokoh di puncak klasemen. Arsenal menyapu bersih empat pertandingan dengan kemenangan dan belum pernah terkalahkan. Sedangkan PSV tertahan di peringkat kedua dengan koleksi tujuh poin.

Dengan kemenangan ini, The Gunners dipastikan lolos ke fase gugur. Laga ini sejatinya dijadwalkan digelar awal September 2022.

Baca juga : Pertaruhan Nama Besar

Namun, duel tersebut ditunda karena Inggris Raya saat itu sedang berkabung menyusul kematian Ratu Elizabeth II.

The Gunners mendominasi sepanjang pertandingan melawan PSV dengan delapan tembakan tepat sasaran dari 25 percobaan. Jumlah itu sangat berbeda dengan PSV Eindhoven yang hanya melepaskan empat kali tembakan dengan satu shot on target.

Dengan tersisa dua pertandingan lagi di babak penyisihan grup, Arsenal dipastikan sudah mengunci dua besar klasemen Grup A dan lolos ke fase gugur Liga Europa 2022/2023.

Baca juga : Bos Indomaret Tewas Tertabrak Truk Saat Bersepeda Di BSD

Poin mereka tidak bisa lagi dikejar oleh Bodo/Glimt yang berada di peringkat ketiga dengan raihan empat poin.

Hasil ini membuat Arsenal memuncaki klasemen Grup A dengan 12 poin dari empat pertandingan. Mereka juga memastikan diri lolos dari fase grup ke fase knock-out Liga Europa 2022/2023.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mewajibkan skuadnya untuk menjuarai Grup A Liga Eropa 2022/2023. Penentuan juara grup tersebut akan dimainkan pada pekan depan ketika Arsenal bertandang ke markas PSV Eindhoven.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.