Dark/Light Mode

Arsenal vs PSV Eindhoven

Duel Penentu Jawara Grup

Kamis, 20 Oktober 2022 07:00 WIB
Gabriel Martinelli. (Foto: Getty Images).
Gabriel Martinelli. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsenal akan menjamu wakil Belanda, PSV Eindhoven, dalam laga tunda penyisihan Grup A Liga Europa di Emirates Stadium, London, dini hari nanti. Duel ini menjadi penentu siapa jawara grup.

Sedianya, laga Arsenal vs PSV Eindhoven seharusnya digelar pada Kamis (15/9). Namun, terpaksa ditunda menyusul mangkatnya Ratu Elizabeth II.

Jelang laga tersebut, The Gunners – julukan Arsenal, sedang dalam performa terbaik. Pasukan Mikel Arteta itu berhasil menyudahi perlawanan Leeds United dengan skor 0-1 berkat gol semata wayang Bukayo Saka.

Baca juga : Pertaruhan Nama Besar

Di Grup A Liga Europa, Arsenal juga menjadi pemuncak klasemen dengan berhasil menyapu bersih tiga kemenangan.

Tim Meriam London di musim ini menjelma menjadi tim dengan skuad muda yang menakutkan. Hal itu terbukti, dalam sepuluh laga di Liga Inggris tim asuhan Mikel Arteta baru menelan satu kali kekalahan dan meriah sembilan kemenangan.

Di Grup ALiga Europa, Arsenal juga menjadi pemuncak klasemen dengan berhasil menyapu bersih tiga kemenangan.

Baca juga : Kemenangan Harga Mati

Dari sisi lawan, PSV Eindhoven juga tengah berada di tingkat kepercayaan diri yang tinggi dengan berhasil menyapu bersih 4 kemenangan dari laga yang telah dilakoni. Dalam laga terakhirnya, PSV Eindhoven berhasil menang telak atas FC Utrecht dengan skor 6-1.

Laga ini tentu menjadi ujian sesungguhnya bagi Arsenal, mengingat PSV Eindhoven sendiri juga menjadi salah satu klub yang menakutkan di Liga Belanda (Eredevisie). PSV yang datang bertamu tentunya ingin mencuri poin guna mengamankan posisinya di Grup A.

Dalam laga ini, dua wonderkid dalam kedua tim bakal menjadi perhatian. Yakni Gabriel Martinelli (Arsenal) dan Cody Gakpo (PSV Eindhoven).

Baca juga : Duel Membara Derbi London

Kemampuan individu dan kecepatan yang dimiliki oleh Gabriel Martinelli harus menjadi perhatian pelatih PSV Eindhoven, Ruud van Nistelrooy jika tidak ingin sisi kanan pertahanan mereka dibongkar oleh pemain asal Brazil tersebut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.