Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liverpool vs Manchester City

Momen Kebangkitan The Reds

Minggu, 16 Oktober 2022 07:00 WIB
Darwin Nunez. (Foto: Net).
Darwin Nunez. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool dijadwalkan menjamu Manchester City pada pekan ke-11 Liga Inggris di Anfield, malam nanti. Ini menjadi momentum kebangkitan The Reds andai bisa menang.

Seperti diketahui, Liverpool sedang percaya diri usai membantai Rangers 7-1 di Liga Champions tengah pekan kemarin.

Di kemenangan itu, Darwin Nunez dan Harvey Elliott sukses menyumbang masing-masing satu gol. Roberto Firmino menyarangkan dua, sedangkan Mohamed Salah mencetak hattrick.

Namun, memetik kemenangan atas City bukan perkara mudah. Apalagi tim asuhan Pep Guardiola bakal tampil dengan pemain terbaiknya, seperti Erling Haaland, untuk mencuri angka penuh dari Anfield.

Baca juga : Internet Jadi Modal Besar Kembangkan Kreativitas Dan Bisnis

Pertemuan kedua tim ini pun jelas bakal menjadi sorotan awal musim setelah sama-sama mendatangkan striker baru dengan harga mahal.

Di kubu Liverpool ada Nunez. Sementara tamunya Manchester City dengan Erling Haaland yang dibeli dari Borussia Dortmund.

Kedua pemain yang belakangan jadi sorotan ini sebetulnya sudah bertemu di awal musim, dalam ajang Community Shield. Waktu itu, pasukan Jurgen Klopp menang 3-1. Nunez mencetak satu gol untuk Liverpool, sedangkan Haaland jadi bahan ejekan karena membuang-buang peluang dan tak mampu menunjukkan ketajamannya.

Namun, setelah itu, nasib Nunez dan Liverpool berbanding terbalik dengan sepak terjang Haaland dan City.

Baca juga : Pesta Kecil Dari Haaland

Nunez baru mencetak empat gol dalam 10 penampilan untuk Liverpool. The Reds baru menang dua kali di Premier League, dan kini tercecer di papan tengah dengan 10 poin.

Di Liga Champions, mereka masih harus bersaing dengan Ajax Amsterdam untuk bisa menyusul Napoli ke babak besar.

Sementara, Haaland sudah mencetak 20 gol hanya dalam 13 penampilan untuk City. The Citizens pun belum terkalahkan di Premier League, dan sekarang memiliki 23 poin, hanya tertinggal satu poin dari pemimpin klasemen Arsenal.

Di Liga Champions, meski hanya imbang 0-0 dengan FC Copenhagen tengah pekan kemarin, di mana Haaland sengaja disimpan untuk Liverpool, anak-anak asuh Josep Guardiola telah memastikan diri lolos ke fase gugur.

Baca juga : Arsenal Pasang Kuda-kuda

Liverpool memang baru saja menang besar di Liga Champions, tetapi konsistensi mereka musim ini belum teruji. Sebaliknya, City terlihat lebih solid.

Meski main tandang ke Anfield, City layak difavoritkan untuk merebut tiga poin. Tapi kemenangan di laga ini bagi Liverpool bakal jadi momen kebangkitan setelah sempat terseok-seok awal musim. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.