Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liverpool vs Manchester City 1-0

The Reds Mesin Pembunuh City

Selasa, 18 Oktober 2022 07:00 WIB
Mohamed Salah. (Foto: Net).
Mohamed Salah. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Upaya Manchester City mengkudeta Arsenal di puncak klasemen Liga Premier Inggris terhambat. The Citizen harus menelan kekalahan pertama, setelah ditaklukkan Liverpool 0-1 di Stadion Anfield, malam kemarin.

Mohamed Salah menjadi aktor utama kemenangan Liverpool lewat golnya di babak kedua. Kemenangan ini mengangkat The Reds – julukkan Liverpool, ke urutan delapan klasemen dengan 13 poin dari sembilan laga. Sementara Man City gagal mendekati Arsenal di puncak klasemen dengan 23 poin dari 10 laga. Kini, City terpaut empat poin dari Arsenal.

Laga Liverpool melawan City berlangsung sengit dan dihujani peluang yang tidak berbuah gol. Peluang pertama diciptakan City pada menit ke-16, manakala tendangan Ilkan Gundogan dari luar kotak penalti dimentahkan kiper Liverpool Alisson.

Baca juga : Momen Kebangkitan The Reds

Pada menit ke-20, giliran Liverpool menciptakan peluang saat Diogo Jota menanduk bola umpan Harvey Elliott yang tepat mengarah ke kiper Ederson.

Tiga menit kemudian, Andy Robertson menyambut bola tepisan Ederson tapi melambung tinggi. Pada menit ke-32, Erling Haaland mengejar bola terobosan ke kotak penalti di bawah kawalan Virgil van Dijk yang digagalkan oleh Alisson.

Pada menit ke-39, Kevin de Bruyne melepaskan umpan silang yang disambut Haaland setelah melepaskan kawalan Joe Gomez. Tapi tandukannya dijinakkan Alisson Becker.

Baca juga : CR7 Cetak Gol Penglaris

Pertandingan babak kedua juga berlangsung alot.

Pada menit ke-53, gawang Liverpool dibobol Phil Foden setelah bola direbut Haaland dari tangkapan Alisson. Namun, gol itu dianulir usai pemeriksaan VAR memperlihatkan Haaland melanggar Fabinho. Kebuntuan terpecahkan pada menit ke-76.

Mohamed Salah mencatatkan namanya di papan skor. Alisson Becker mengirim umpan panjang melewati garis tengah lapangan yang gagal dicegat Joao Cancelo, dan sebaliknya dikuasai Salah yang menaklukkan Ederson untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Baca juga : Ajang Reunian

Sayang, kemenangan Liverpool sempat tercoreng oleh aksi Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. Klopp mendapatkan kartu merah pada menit ke-85 karena memprotes wasit setelah Bernardo Silva dianggap melanggar Salah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.