Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Manchester City vs Southampton 4-0

Pesta Kecil Dari Haaland

Senin, 10 Oktober 2022 07:00 WIB
Erling Haaland. (Foto: Getty Images).
Erling Haaland. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City kembali pesta gol. Kali ini, di markas sendiri di Stadion Etihad. Klub berjuluk The Citizens itu sukses menggunduli Southampton 4-0 pada duel pekan ke-10 Liga Inggris, malam kemarin.

Hasil ini membuat Manchester City untuk sementara berada di puncak klasemen Liga Inggris 2022/2023 dengan 23 poin. City sukses menggeser Arsenal ke posisi kedua dengan selisih poin dua.

Empat gol City di laga tersebut disumbangkan Joao Cancelo pada menit ke-20 dan Phil Foden di menit ke-32. Kemenangan Man City kemudian dilengkapi Riyad Mahrez (49) dan Erling Haaland (65).

Meski memetik kemenangan, pelatih Pep Guardiola kesal. Sebab, The Citizens tampil sangat dominan di depan publik sendiri. Tapi, hanya raih empat gol. Haaland hanya menyumbangkan satu gol. Padahal, peluang yang didapat penyerang asal Norwegia itu sangat banyak.

Baca juga : Seru, Derby Adu Gengsi

“Saya marah kepadanya. Dia tidak mencetak tiga gol. Hal itu menyebabkan munculnya petisi untuk memecatnya dari Liga Inggris,” canda Guardiola.

Namun, pelatih asal Spanyol itu tetap memuji kontribusi Haaland. Guardiola menganggap Haaland melaksanakan tugas utamanya yakni mencetak gol. “Harapan kepadanya disini sangat tinggi. Banyak yang memperkirakannya bakal membuat tiga atau empat gol di setiap laga. Tetapi, pada akhirnya dia mencetak gol dan membantu kami. Saya pikir Haaland bermain dengan baik,” tutupnya.

Gol itu merupakan gol ke-15 Haaland dari sembilan pertandingan di Liga Inggris 2022/2023. Haaland saat ini memimpin daftar top skor sementara Liga Inggris 2022/2023.

Haaland unggul jauh dari Harry Kane. Haaland juga punya catatan spesial lain. Eks pemain Dortmund tercatat selalu mencetak gol pada 10 laga terakhir bersama Manchester City secara beruntun. Sedangkan Kevin de Bruyne mencetak satu assist untuk gol yang diciptakan Phil Foden.

Baca juga : Haaland Sihir Stadion Etihad

Pelatih Southampton, Ralph Hassenhuttl mengakui skill Haaland pada duel ini. Karena itu, ia memerintahkan dua bek tengahnya untuk secara khusus menjaga Haaland.

Namun sayang Haaland tetap masih dapat mencetak gol.

Keran gol Haaland seakan sulit tertutup. Dari sembilan penampilan di Liga Inggris musim ini, Haaland absen bikin gol di satu pertandingan, yakni sewaktu jumpa Bournemouth. Ketajaman sang bomber pun bikin Pep Guardiola girang. “Erling Haaland punya peluang lagi. Dia mencetak gol brilian,” lanjut Pep Guardiola di BBC.

“Dia menjadi senjata hebat buat kami, sebuah ancaman besar. Saya sangat puas,” tutur dia menambahkan.

Baca juga : Ajang Reunian

Haaland sudah mengukir 15 gol di panggung Liga Inggris 2022/2023, sejak diboyong Manchester pada bursa transfer musim panas 2022. Sebuah start luar biasa. Pria kelahiran Leeds itu seakan membuktikan bahwa dirinya layak dibeli seharga 51,2 juta pounds atau sekitar Rp 865,5 miliar.

Meski menang atas Southampton, Guardiola mengaku sempat cemas. Sang juru taktik asal Spanyol ini mengingat betul kesulitan yang dihadirkan oleh Southampton pada musim lalu.

“Hasilnya sangat bagus. Kami bermain dengan cukup bagus. Tetapi, kami sedikit kesulitan untuk menembus tekanan yang diberikan,” terang Guardiola. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.