Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Champions

Rossoneri Ngejar Mimpi, Si Nyonya Tua Merana

Kamis, 27 Oktober 2022 07:00 WIB
Rafael Leao. (Foto: Net).
Rafael Leao. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Rossoneri - julukkan AC Milan masih menjaga mimpi lolos 16 besar Liga Champions, usai menggunduli Dinamo Zagreb 4-0 pada matchday 5 penyisihan Grup E Liga Champions di Stadion Maksimir, Zagreb, dini hari kemarin.

Milan bertengger di posisi kedua klasemen Grup E dengan tujuh poin. Sementara Chelsea yang menang 2-1 atas RB Salzburg di puncak klasemen dengan 10 poin. Salzburg di peringkat 3 dengan 6 angka, sedangkan Plavi -julukan Dinamo Zagreb- di dasar klasemen dengan 4 angka.

Di laga tersebut, Zagreb berani tampil terbuka meski menghadapi tim raksasa. Bahkan wakil Kroasia itu mengancam gawang Milan lebih dulu lewat tembakan Luka Ivanusec.

Baca juga : Inter Milan Super, Barcelona-Atletico Angkat Koper

Gol demi gol AC Milan baru tercipta di babak kedua. Rafael Leao lebih dulu mencetak gol di menit ke-49, kemudian diikuti eksekusi penalti Olivier Giroud di menit ke-59, terakhir ditutup gol bunuh diri Robert Ljubicic di menit ke-69.

Dengan demikian, AC Milan pun sukses mengambil alih peringkat kedua Grup G. AC Milan semakin dekat dengan tiket lolos ke babak 16 besar.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli menyadari betapa pentingnya kemenangan kali ini. Pasalnya, mereka berpeluang gagal lolos ke 16 besar Liga Champions 2022/2023, jika menelan kekalahan. Oleh sebab itu, Stefano Pioli pun tak meremehkan lawan, termasuk Dinamo Zagreb.

Baca juga : Liverpool Lolos, Spurs Masih Harus Berjuang

“Kami menyadari jika tidak boleh salah langkah. Kami menyadari kekuatan dari diri sendiri dan juga lawan. Kami tidak pernah meremehkan siapapun. Namun, melangkah dari fase grup merupakan langkah besar,” kata Pioli dikutip Football Italia, Rabu (25/10).

Sayang, AC Milan belum bisa mengunci tempat di fase gugur Liga Champions. Pasalnya, mereka masih tertahan di posisi kedua, dengan poin tujuh. Mereka hanya unggul satu angka atas RB Salzburg.

Hal itu membuat pertandingan selanjutnya akan sangat penting. Mereka akan menjalani matchday keenam melawan RB Salzburg pekan depan.

Baca juga : Inter Milan Vs Viktoria Plzen, Penentuan Nasib Barcelona

Pemenang laga tersebut akan menuju ke 16 besar. Stefano Pioli pun berniat untuk membangun momentum, dengan tampil sebaik mungkin di ajang Liga Italia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.