Dark/Light Mode

Kembali Jadi Ketum PP PGSI 2022-2026

Trimedya Panjaitan Siap Tingkatkan Prestasi Gulat

Rabu, 26 Oktober 2022 07:00 WIB
Munas PP PGSI. (Foto: Istimewa).
Munas PP PGSI. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Trimedya Panjaitan, terpilih kembali menjadi Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PP PGSI). Meningkatkan prestasi, menjadi program utamanya.

Trimedya dipilih secara aklamasi oleh 25 Pengurus Provinsi (Pengprov) PGSI se-Indonesia dalam Musyawarah Nasional (Munas) yang digelar di Alam Hotel, Medan, Sumatera Utara, kemarin. Trimedya akan memimpin gulat untuk periode 2022-2026.

Munas PGSI Tahun 2022 dihadiri 25 dari 26 Pengprov PGSI seluruh Indonesia. Satu pengprov, yaitu Papua, tidak hadir karena statusnya tidak aktif, sudah habis masa kepengurusannya pada 19 September 2022.

Baca juga : Italia Gagal Ke Piala Dunia, Mancini Siap Angkat Koper

Pengprov yang hadir berasal dari Pulau Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua. Selain itu Munas juga dihadiri PP PGSI Periode 2018-2022.

Sidang pemilihan orang nomor satu di organisasi gulat ini dipimpin Ketua Darma Wijaya (Ketua Pengprov PGSI Sumatera Utara/Bupati Serdang Bedagai), Wakil Ketua Elva Hartati Murman (Ketua Pengprov PGSI­ Bengkulu), dan Sekretaris Sudjarwo (Ketua Pengprov Jawa Tengah).

Karena calon tunggal, tidak ada calon lain yang memenuhi syarat, pimpinan sidang menanyakan apakah setuju menetapkan Trimedya Panjaitan sebagai Ketua Umum PP PGSI Periode 2022-2026 secara aklamasi. Hal itu disambut gemuruh setuju dari peserta Munas.

Baca juga : Bakir Pasaman, Tokoh Peningkatan Produktivitas Pertanian  

Setelah ditetapkan sebagai Ketua Umum PP PGSI untuk periode kedua, Trimedya menunjuk empat orang anggota tim formatur untuk membantunya menyusun kepengurusan PP PGSI Periode 2022-2026.

Terdiri dari tiga orang Ketua Pengprov yang menjadi pimpinan sidang tersebut, ditambah Yahya Madjid (Pengurus PP PGSI Periode 2018-2022).

Sebelumnya, dalam acara pembukaan Munas, hadir dan memberikan sambutan Asisten Deputi Pembibitan dan IPTEK Olahraga Bayu Rahadian, yang mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga. Kemudian Wakil Ketua Bidang Organisasi KONI Pusat Eman Sumusi, yang mewakili Ketua umum KONI Pusat.

Baca juga : Melani Leimena Suharli Ingatkan Soal Masa Jabatan Presiden Dalam UUD 1945

Selanjutnya, dari pejabat daerah hadir, antara lain Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution, Wakil Kapolda Sumatera Utara Brigjen Dadang Hartanto, Kajati Sumatera Utara Idianto, Kepala BNNP Sumatera Utara Brigjen Toga Panjaitan, Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya, dan Bupati Batu Bara H. Zahir.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.