Dark/Light Mode

Real Sociedad vs Barcelona 1-4

Lewandowski Perkasa

Selasa, 23 Agustus 2022 07:00 WIB
Robert Lewandowski. (Foto: Getty Images).
Robert Lewandowski. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Robert Lewandowski memperlihatkan keperkasaannya saat membawa klub barunya, Barcelona, meraih kemenangan 4-1 atas Real Sociedad. Mantan striker Bayern Muenchen itu sukses mencetak dua gol.

Bertandang ke Reale Arena, San Sebastian, markas Sociedad, jadi kemenangan perdana Blaugrana pada musim ini. Dari empat gol El Barca, Lewandowski menyumbang dua gol. Dua gol lainnya disumbangkan Ansu Fati dan Ousmane Dembele.

Sedangkan Sociedad hanya bisa membalas lewat gol Alexander Isak.

Baca juga : Bos Barca Mau Duetkan Lewandowski-Messi

Kemenangan ini membuat Barcelona naik ke peringkat kelima klasemen sementara La Liga Spanyol, dengan total empat poin. Bagi Sociedad, kekalahan ini membuat mereka merosot ke posisi sepuluh dengan torehan tiga poin.

Selain mencetak gol pertama kalinya bagi Barca, dua gol Lewandowski itu terasa spesial karena tengah merayakan ulang tahun ke-34. Sekaligus membayar kepercayaan yang diberikan Pelatih Xavi Hernandes.

Striker Polandia itu mencatatkan namanya di papan skor ketika pertandingan baru berjalan 45 detik. Ini memanfaatkan umpan yang dilepas Alejandro Balde, sebelum dibalas Real Sociedad lewat gol Aleksander Isak pada menit keenam.

Baca juga : El Real Setop Belanja Pemain

Akan tetapi, Real Sociedad tak bisa membendung tekanan para pemain Barcelona yang memaksa tiga gol tambahan pada babak kedua kedua lewat gol Ousmane Dembele menit ke-66, Lewandowski menit ke-68, dan Ansu Fati menit ke-79.

“Dia berusia 34 tahun, tetapi sepertinya dia baru berusia 20 tahun,” kata gelandang Barcelona, Pedri Gonzalez, yang 15 tahun lebih muda dari striker veteran Polandia itu.

“Sungguh gila semua gol yang dia cetak dan bagaimana dia bekerja untuk membantu tim,” imbuhnya.

Baca juga : Resmi Ke Barca, Lewandowski: Terima Kasih Die Roten

Saat ini, Lewandowski mencetak 344 gol selama delapan tahun dengan banyak trofi di Bayern Muenchen, sebelum pergi ke Barcelona dengan harga 45 juta euro pada Juli lalu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.