Dark/Light Mode

Chelsea Juara Grup, Ini 16 Klub Lolos Liga Champions

Kamis, 3 November 2022 06:15 WIB
Para pemain Chelsea di pentas Liga Champions. (Foto : Ist)
Para pemain Chelsea di pentas Liga Champions. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Chelsea melengkapi 16 klub yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai menang atas Dinamo Zagreb pada laga Kamis (3/11) dini hari tadi WIB.

Si Biru, julukannya juga memastikan menjadi juara Grup E Liga Champions setelah menang tipis 2-1 atas Dinamo Zagreb di Stamford Bridge, London.

Dinamo Zagreb sempat unggul terlebih dahulu melalui Bruno Petkovic pada menit ketujuh. Namun, The Blues bangkit melalui gol-gol dari Raheem Sterling dan Denis Zakaria, dikutip dari laman UEFA.

Chelsea akan didampingi AC Milan yang finis di peringkat kedua, sementara RB Salzburg turun ke Liga Europa setelah duduk di peringkat tiga.

Baca juga : JBC Sabet Juara Di 2 Kategori Liga Banua V Kalsel

Chelsea sempat kebobolan di menit ke-6, lewat sundulan Petkovic di kotak penalti. Skor menjadi 1-0.

Chelsea bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-18 lewat Sterling. Berawal dari backheel Pierre-Emerick Aubameyang, Sterling dengan cepat menerima bola dan menggocek satu pemain sebelum melepas tendangan kaki kiri ke sudut kanan bawah gawang Zagreb. Skor menjadi 1-1.

Pada menit ke-29, Chelsea kembali mencetak gol lewat pemain debutan, Denis Zakaria. Ia memanfaatkan bola liar hasil umpan dari Havertz yang dipotong pemain Zagreb dengan tendangan mendatar sekali sentuhan. The Blues berbalik unggul 2-1.

Keberhasilan Chelsea menembus Liga Champions menambah kelengkapan 16 tim yang memastikan diri lolos ke fase gugur Liga Champions 2022/2023.

Baca juga : Ahli Pers: Media Jangan Giring Opini Publik Untuk Menghakimi

Sebelumnya, dari Grup F, RB Leipzig berhasil lolos usai meraih kemenangan telak 4-0 atas Shakhtar Donetsk.

Tambahan tiga angka membuat RB Leipzig finis sebagai runner up Grup F. Die Roten Bullen menemani jawara grup, Real Madrid, yang sudah lolos lebih dulu ke 16 besar.

Pertarungan hidup-mati terjadi di San Siro. AC Milan dan RB Salzburg bertemu demi satu tiket ke 16 besar mewakili Grup E.

AC Milan yang keluar sebagai pemenang setelah membungkam RB Salzburg 4-0. Rossoneri lolos bersama juara Grup E, Chelsea.

Baca juga : Persib Juara Grup, Ini Kata Robert Alberts

Berikut daftar 16 klub yang lolos Liga Champions:

Grup A: Napoli, Liverpool
Grup B: Porto, Club Brugge
Grup C: Bayern Munich, Inter Milan
Grup D: Tottenham Hotspur, Eintracht Frankfurt
Grup E: Chelsea, AC Milan
Grup F: Real Madrid, RB Leipzig
Grup G: Manchester City, Borussia Dortmund
Grup H: Benfica, Paris Saint-Germain.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.