Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

AC Milan vs RB Salzburg 4-0

Gunduli Banteng, Rossoneri Melaju

Jumat, 4 November 2022 07:00 WIB
Olivier Giroud. (Foto: Net).
Olivier Giroud. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa Italia, AC Milan sukses melaju ke babak 16 Liga Champions usai menggunduli wakil Austria, Red Bull Salzburg 4-0 yang dikenal dengan Die Bullen alias Sang Banteng di Stadion San Siro, dini hari kemarin.

Di laga tersebut, Olivier Giroud menjadi bintang kemenangan AC Milan dengan memborong dua gol. Selain itu, Giroud juga menyumbang assist untuk gol yang dicetak Rade Krunic dan Junior Messias.

Dengan hasil ini, AC Milan yang memiliki poin 10 mengakhiri babak penyisihan dengan menjadi runner-up Grup E. Sementara itu, RB Salzburg finis sebagai peringkat ketiga dengan poin 6 dan berhak tampil di Liga Europa. Sementara Chelsea yang mengalahkan Dinamo Zagreb 2-1 sudah lolos lebih dulu.

Baca juga : AC Milan Vs RB Salzburg, Duel Rasa Final

Menanggapi kemenangan tersebut, pelatih AC Milan Stefano Pioli menegaskan timnya tidak gentar menghadapi siapa pun di babak 16 besar. Ia mengatakan dirinya tidak memikirkan siapa lawan mereka di babak 16 besar. Karena AC Milan adalah juara Liga Italia.

“Tidak masalah siapa yang kita temui, bagaimanapun juga akan merangsang dan sulit. Kami adalah Juara Italia dan harus memainkan sepak bola kami, mencoba melangkah sejauh mungkin,” ujar Pioli.

“Tidak ada yang perlu ditakuti. Sekarang kami harus kembali ke jalur di Serie A, sedekat mungkin dengan Napoli, yang sedang dalam performa luar biasa. Kami harus ambisius di Liga Champions dan tidak takut apa pun. Siapa pun lawan kami,” sambungnya.

Baca juga : Rossoneri Siap Congkel Napoli

Soal pertandingan melawan RB Salzburg, Pioli menjelaskan timnya bermain dengan hasrat yang bagus serta memperagakan pertahanan yang sangat solid.

Pelatih asal Italia itu memuji kinerja dari lini depannya yang telah tampil tajam dan mampu mengamankan kemenangan besar 4-0 atas klub asal Austria tersebut.

“Kami bermain dengan keinginan untuk menciptakan bahaya melawan Salzburg, yang bertahan dengan garis yang sangat ketat. Setelah gol kedua, kami berhasil lebih mengontrol permainan dan mendominasi,” jelas Pioli.

Baca juga : Awas, Amukan Rossoneri

“Itu adalah pertandingan Liga Champions yang sangat bagus, dengan serangan ujung ke ujung dan tempo tinggi, jadi saya puas,” katanya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.