Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

AC Milan vs Chelsea

Awas, Amukan Rossoneri

Selasa, 11 Oktober 2022 07:00 WIB
Olivier Giroud. (Foto: Net).
Olivier Giroud. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertandingan match day pekan keempat Liga Champions bergulir pekan ini. Duel menarik terjadi di Grup E. AC Milan bakal menjamu Chelsea di San Siro, dini hari nanti.

Ini pertemuan leg kedua, tim berjuluk Rossoneri versus The Blues dalam fase grup Liga Champions 2022/2023. Pada leg pertama, AC Milan takluk 0-3 oleh Chelsea di Stamford Bridge pekan lalu.

Hasil itu membawa Chelsea ke peringkat kedua Grup E, sejajar dengan AC Milan yang berada di posisi ketiga. Sedangkan Red Bull Salzburg di puncak klasemen dengan nilai lima.

Di laga nanti, tentu sang tuan rumah membawa misi balas dendam dan membuktian kehebatannya di hadapan pendukungnya sendiri.

Baca juga : Adu Ketajaman Demi Posisi

Pasukan Stefano Pioli itu membawa bekal positif jelang menjamu Chelsea. Bekal tersebut adalah kemenangan 2-0 atas Juventus di lanjutan laga Serie A Italia.

Di laga tersebut, Pioli mengubah pakem yang digunakan oleh tim, yakni pola 4-3-3.

“Kami memiliki sayap untuk melebarkan pertahanan mereka, tetapi juga lebih solid di tengah,” kata Pioli.

Pelatih berkepala plontos itu menyadari betul kekurangan timnya saat takluk di kandang The Blues. Menurut dia, anak asuhnya kehilangan bentuk permainan di London dan terlalu terintimidasi oleh kesalahan sendiri.

Baca juga : Lukaku Rela Di-Pingpong

“Alasan kami tidak melakukannya dengan baik di London karena kami tidak cukup agresif, dan kami membuat terlalu banyak kesalahan sendiri tanpa perlu Chelsea agresif dalam menekan kami,” ujar Pioli.

Sebenarnya banyak pemain AC Milan yang mengalami cedera dan harus absen. Namun, Pioli merasa itu bukan alasan. Dia berharap, hasil ini dapat menjadi motivasi untuk bangkit.

“Pemain yang absen tidak penting. Tetapi, skuad ini begitu kecewa dan marah, karena tidak menampilkan performa terbaiknya. Tetapi, itu akan memotivasi kami di masa depan,” tuturnya.

Pioli tak menampik kekalahan yang ditelan oleh Rossoneri ini begitu mengecewakan. Meski begitu, dia yakin kekalahan itu akan membantu AC Milan untuk berkembang.

Baca juga : Keok, Rossoneri Gigit Jari

“Kekalahan itu akan membantu kami berkembang dan menemukan tekad yang lebih besar serta berkonsentrasi,” katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.