Dark/Light Mode

Genjot Fisik Sudah, Borneo FC Fokus Asah Strategi

Jumat, 4 November 2022 12:51 WIB
Para pemain Borneo FC saat latihan. (Foto : Ist)
Para pemain Borneo FC saat latihan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Usai menggeber fisik pemain saat menjalani pemusatan latihan atau TC di Jogjakarta, pelatih Borneo FC Andre Gaspar kini mulai masuk fokus mengasah taktik dan strategi.

Menurut bek kiri Pesut Etam, Leo Guntara, program yang mereka jalani saat ini lebih pada taktikal bermain. Meski pun saat menjalankan program tersebut tim pelatih tetap memasukan peningkatan kekuatan fisik di lapangan.

"Setelah digeber banyak latihan fisik di pekan pertama, kami sudah mulai masuk ke taktikal yang diinginkan pelatih lebih dalam lagi. Tapi dalam taktikal itu, menu fisik tetap diselipkan agar kami bisa konsisten dalam bermain,” ujar Leo dilansir laman resmi klub, Jumat (4/11). 

Baca juga : Kejar Target Bebas Emisi Karbon, BUMN Kembangkan 5 Inisiatif Strategis

Mantan pemain PSM Makassar tersebut mengaku, selama sepekan pertama pelatih tak hanya memberi materi peningkatan fisik di lapangan. Sebab di beberapa kesempatan, pemain juga menjalani latihan fitness dan gym.

“Program tak selalu di lapangan. Variasi latihan dan tempat yang berbeda itu membuat kami tak bosan dan enjoy,” ujarnya.

Leo sendiri mengaku TC kali ini terasa berbeda. Sebab Andre Gaspar lebih mengutamakan kebersamaan demi membangun kekompakan dalam tim. Hal itu tak hanya dirasakan Leo di saat latihan, tetapi juga di luar lapangan.

Baca juga : Pensiun, Adebayo Akinfenwa Fokus Jadi Pegulat

"Suasana tim sangat akrab dan penuh rasa kekeluargaan sekali. Ini yang saya rasakan beda dalam TC kali ini. Pelatih mengutamakan hal tersebut di setiap kesempatan," terangnya.

Hal itulah yang membuat Leo kini semakin yakin timnya bisa semakin berkembang di saat kompetisi dilanjutkan kembali. Sebab pelatih sudah memahami karakter pemain dan begitu pula sebaliknya. 

"Segala persiapan yang kami lakoni ini semoga membuahkan hasil. Sekarang kami tinggal menanti kompetisi lanjutan bergulir," papar Leo. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.