Dark/Light Mode

MotoGP

Siang Ini, Marquez Siap Naik Podium Di Australia

Minggu, 16 Oktober 2022 08:25 WIB
Pembalap Marc Marquez. (Foto : ist)
Pembalap Marc Marquez. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari ini, Minggu (16/10) Marc Marquez bersiap naik podium di Sirkuit Phillip Island, Australia untuk kali pertama setelah mengalami cedera.   

Rider berjuluk The Baby Alien itu bakal mengawali aksinya di barisam pertama usai menorehkan waktu 1 menit 27,780 detik pada kualifikasi Sabtu (15/10), yang menguncinya di posisi kedua .

Baca juga : Ini Dia Singel Baru Blink 182 Usai Tom DeLonge Kembali

Rider Pramac Jorge Martin merebut pole position di kualifikasi MotoGP Australia 2022, disususl Francesco Bagnaia ketiga.

Marquez mengaku sudah kembali ke performa terbaiknya. Marquez memang masih berhati-hati dengan cederanya, namun motivasinya untuk menjadi yang tercepat sudah on fire lagi.

Baca juga : Kata Adiknya, Marquez Bakal Susah Juara Di MotoGP 2023

"Saya melakukan yang terbaik setapak demi setapak. Balapan selanjutnya akan krusial, tapi yang paling penting, saya menyiapkan diri untuk lebih kompetitif di musim 2023 nanti," jelasnya.

"Masalah yang saya miliki sepanjang tahun ini adalah bagian depan motor yang berat dan terasa di tikungan. Kami mencoba memperbaikinya dengan sasis, aerodinamis, dan segala hal," tambahnya.

Baca juga : MotoGP Thailand, Bagnaia Pede Naik Podium

Marquez pede naik podium karena sangat memahami Sirkuit Phillip Island, Australia. "Ini adalah sirkuit yang sangat istimewa. Kami di sini untuk berjuang dan mencoba melakukan yang terbaik," kata Marquez usai merampungkan kualifikasi, dikutip dari Motosan.

"Feel saya dengan motor bagus dan saya merasa lebih baik secara fisik, itulah poin kunci bagi saya," imbuh Marquez.

"Saya akan 100 persen memberikan segalanya di akhir pekan ini," tutup peraih enam kali juara dunia MotoGP itu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.