Dark/Light Mode

Diduga Nekat Terobos Gerbang GBK

30 Suporter Persib Diamankan Polisi

Rabu, 10 Juli 2019 14:45 WIB
Wakapolres Jakarta Pusat, AKBP Arie Ardian Rishadi. (Foto: Istimewa)
Wakapolres Jakarta Pusat, AKBP Arie Ardian Rishadi. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 30 orang diduga pendukung Persib Bandung diamankan pihak keamanan di Pintu Kuning Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (10/7) siang. Mereka diduga nekat untuk menyaksikan secara langsung pertandingan pekan Ke-8 Liga 1 2019 antara Persija dan Persib di SUGBK, sore nanti.

Baca juga : Diduga Bobotoh, Polisi Amankan 30 Suporter

Wakapolres Jakarta Pusat, AKBP Arie Ardian Rishadi mengatakan, massa yang diduga pendukung Persib itu berasal dari Sukabumi, Jawa Barat. "Ditemukan sekitar 30 orang penyusup dari Sukabumi memakai atribut The Jakmania," kata Arie usai apel pengamanan di Pintu Kuning SUGBK, Rabu (10/7) siang.

Baca juga : Armada Pasifik AS Tegaskan Komitmen Perkuat Kerja Sama Dengan Indonesia

"Tadi mendapatkan laporan di pintu merah, ada beberapa orang. Tapi masih kami cek dulu, Kami dalami. Masih saya pastikan," ujarnya menambahkan. Dia mengimbau kepada para pendukung Persib untuk tidak memaksakan datang ke SUGBK. Bila ditemukan lagi, mereka akan langsung dipulangkan. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.