Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Aston Villa vs Manchester United, 3-1

Setan Merah Babak Belur

Selasa, 8 November 2022 07:00 WIB
Leon Bailey. (Foto: Getty Images).
Leon Bailey. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Tekad Manchester United (MU) untuk tembus empat besar mendapat hambatan. Setan Merah – julukan MU gagal raih poin, setelah tumbang saat melawan Aston Villa 1-3 pada lanjutan Liga Premier di Villa Park, dini hari kemarin.

Tuan rumah Aston Villa yang baru dilatih Unai Emery menggantikan Steven Gerrard tampil impresif. Aston Villa menang lewat gol Leon Bailey pada menit ke-7, Lucas Digne dimenit ke-11, dan Jacob Ramsey pada menit ke-49. Sedangkan gol semata wayang MU tercipta lewat aksi bunuh diri Jacob Ramsey pada menit-45.

Hasil ini tidak cukup bagus bagi MU yang gagal merangkak naik ke empat besar klasemen sementara. MU menempai posisi kelima dengan nilai 23 dari 13 laga atau terpaut tiga poin dari penghuni empat besar.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Mo Salah Brace, Setan Merah Jeblok

Manager MU, Erik ten Hag menyebut penampilan MU saat kalah di kandang Aston Villa, Minggu (6/11), tidak bisa diterima. “Kita harus bisa membaca permainan dan mengambil keputusan yang tepat, bukan kebobolan dua gol di awal laga,” tegas Ten Hag.

“Kemudian, tidak bisa diterima saat kita kebobolan saat babak kedua baru berlangsung lewat sebuah serangan balik.” “Para pemain Manchester United adalah pemain berpengalaman dan seharusnya bisa menang saat berduel. Para pemain harus bertanggung jawab,” lanjutnya.

Performa MU terlihat menurun, setelah kehilangan Raphael Varane, Jadon Sancho, dan Antony yang dibekap cedera serta Bruno Fernandes yang terkena skorsing. Kekalahan dari Villa itu membuat Setan Merah kini berada di posisi lima klasemen, tertinggal tiga poin dari posisi empat besar.

Baca juga : Tunggu Debut Unai Emery

Sementara itu, pelatih Aston Villa, Unai Emery menjalani debutnya dengan manis. Emery menggantikan posisi Steven Gerrard yang dipecat. Pertandingan melawan Manchester United menjadi debutnya sebagai juru taktik Villa yang baru.

Emery mengaku sangat senang bisa membawa timnya meraih kemenangan pada pertandingan debutnya sebagai manajer Villa. Terlebih tim yang mereka kalahkan adalah Manchester United. “Saya sangat senang,” ujar Emery dilansir BBC.

“Kami memiliki pemain dengan energi, keterampilan cepat, dan disiplin. Hari ini adalah hari yang spesial,” terang Unai Emery.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.