Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Aston Villa vs Manchester United

Tunggu Debut Unai Emery

Minggu, 6 November 2022 07:00 WIB
Unai Emery. (Foto: Twitter @LaLigaLowdown).
Unai Emery. (Foto: Twitter @LaLigaLowdown).

RM.id  Rakyat Merdeka - Aston Villa bakal menjamu Manchester United (MU) pada laga lanjutan Liga Inggris di Villa Park, nanti malam. Pertandingan ini jadi momen pertama Unai Emery menukangi klub The Villa.

Seperti diketahui, Unai Emery akan menjadi juru taktik baru Aston Villa. Eks Pelatih Sevilla, PSG, Arsenal, dan Villareal ini resmi jadi pelatih baru Villa pasca pemecatan Steven Gerrard beberapa waktu lalu.

Performa Villa sempat melejit saat ditangani caretaker Aaron Danks. Mereka langsung menang 4-0 atas Brentford 4-0 di Villa Park. Namun langsung mengalami antiklimaks, tumbang 0-4 di kandang Newcastle pekan lalu.

Baca juga : Steven Gerrard Didepak

Sementara, pekan lalu, MU menaklukkan West Ham 1-0 lewat gol tunggal Marcus Rashford.

Setelah itu, tengah pekan kemarin, anak-anak asuh Erik Ten Hag mengalahkan tuan rumah Real Sociedad di Liga Europa dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Alejandro Garnacho. Namun, itu tak cukup bagi mereka untuk finish sebagai juara grup.

MU tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir di semua kompetisi. Mereka menang tujuh kali dan seri dua kali. Itu modal penting untuk lawatan ke Villa Park nanti.

Baca juga : Setan Merah Incar Posisi Tiga Besar

Namun, Manajer Manchester United Erik Ten Hag pusing memikirkan cara untuk menggantikan peran Bruno Fernandes saat timnya bertandang ke Aston Villa.

Fernandes mendapatkan kartu kuning kelimanya di musim ini dalam kemenangan 1-0 Setan Merah atas West Ham pekan lalu, yang berarti dia harus menjalani skorsing satu pertandingan di Liga Primer. “Saya dan staf masih mengevaluasi siapa akan mengisi peran Fernandes di lapangan. Dia harus kami ganti dan itu jelas,” kata Ten Hag seperti dikutip dari laman resmi klub, kemarin.

Fernandes telah menjadi pemain penting Ten Hag di musim ini. Ketidakhadirannya di laga melawan Villa nanti jelas menjadi pukulan buat Setan Merah.

Baca juga : Setan Merah Terancam Mandul

Namun, ahli taktik asal Belanda itu memiliki beberapa opsi. Kembalinya Donny van de Beek membuat Ten Hag sedikit lebih lega. Dia bisa menurunkan sang gelandang sebagai pengganti Fernandes.

Selain itu, Christian Eriksen juga bisa berperan sebagai gelandang serang-meskipun tidak selincah Fernandes, visi bermain bintang asal Denmark tersebut jelas tak perlu diragukan.

Marcus Rashford juga beberapa kali diturunkan sebagai pemain nomor 10 oleh Ten Hag. Dia jelas akan siap jika diberi kepercayaan oleh sang manajer. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.