Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Don Carlo Puji Pique Setinggi Langit

Selasa, 8 November 2022 06:13 WIB
Gerard Pique. (Foto : ist)
Gerard Pique. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar pensiunnya Gerard Pique terus mendapatkan banyak tanggapan dari berbagai pihak, baik para pemain Barcelona hingga lawan-lawannya. Salah satunya pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengakui kehebatan bek berusia 35 tahun itu.

Menurut Don Carlo, sebutan Carlo Ancelotti, Pique adalah salah satu pemain bertahan tangguh dan sangat cerdas untuk menjaga lini pertahanan. “Menurut saya pribadi, Pique adalah salah satu bek tengah tangguh yang pernah saya lihat. Sangat cerdas di lapangan, sangat rapi,” kata Don Carlo seperti dikutip dari Football Espana, kemarin.

Baca juga : Mbappe Bertingkah Lagi

Pelatih asal Italia itu mengatakan, Pique mengambil keputusan penting untuk pensiun. Karena buka orang lain yang memintanya untuk mengakhiri karir sepak bola. Ancelotti lalu mendoakan yang terbaik untuk Pique usai resmi pensiun dari dunia yang membesarkan namanya.

“Dia (Gerard Pique) telah memutuskan pensiun, saya pikir itu penting bagi Anda untuk memutuskan berhenti dan bukan orang lain yang menyuruh Anda berhenti, itu tidak mudah untuk dilakukan. Ini adalah keputusan sulit dan saya berharap yang terbaik untuknya,” jelasnya.

Baca juga : Doni Monardo Pastikan TGIPF Dalami Semua Tahapan Tragedi Kanjuruhan

Sementara, laga Barcelona vs Almeria di Camp Nou, Minggu (6/11) jadi pertandingan terakhir Pique. Dalam laga itu, ia tampil sebagai starter sebelum akhirnya ditarik keluar pada menit ke-85.

Dalam laga itu, Pique berhasil membawa Barcelona meraih kemenangan 2-0 atas Almeria. Gol kemenangan Blaugrana -julukan Barcelona- dicetak Ousmane Dembele (48’) dan Frenkie De Jong (62’).

Baca juga : Nama Gus Haris Wangi

Pengunduran diri Pique jelas jadi perhatian karena sebelum pagelaran Piala Dunia 2022 dimulai. Bahkan, kontrak Pique sejatinya masih berlaku hingga Juni 2024, namun secara mendadak dia memutuskan pensiun.

Yang lebih mengejutkan adalah dia tidak menunggu hingga musim berakhir, melainkan langsung gantung sepatu sebelum pentas Piala Dunia 2022.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.