Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bikin Gaduh Di Ruang Ganti PSG

Mbappe Bertingkah Lagi

Selasa, 11 Oktober 2022 07:00 WIB
Kylian Mbappe. (Foto: Getty Images).
Kylian Mbappe. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Striker Kylian Mbappe kembali bertingkah. Dia membuat gaduh ruang ganti Paris Saint Germain (PSG) lewat status kontroversial di media sosial (medsos).

Ungkapan Mbappe di status medsos itu tak lepas dari hasil buruk PSG pada pekan ke-10 Ligue 1 alias Liga Prancis 2022- 2023. Tim asuhan Christophe Galtier ini hanya bermain imbang 0-0 saat meladeni Reims di Stade Auguste Delaune II, Minggu (9/10).

Tak lama laga usai, Mbappe membuat ungguhan kontroversial di medsos melalui fitur Instagram Story. “Hasil seri, sampai bertemu lagi Selasa,” kata Mbappe dalam unggahannya, yang menyinggung hasil seri melawan Reims dan duel versus Benfica di Liga Champions, Selasa nanti.

Baca juga : Simak Nih, Tips Bikin Ruang Apartemen Bertambah Luas

Yang memicu kontroversi dari status Mbappe ini adalah tanda pagar alias tagar yang disisipkan dalam statusnya. Pertama, tagar #icicestparis yang merupakan salah satu slogan PSG.

Selanjutnya, tagar #pivotgang yang menurut pemberitaan sejumlah media Perancis, salah satunya RMC Sport, tagar itu kemungkinan merupakan sindiran Mbappe untuk taktik pelatih PSG, Christophe Galtier.

Dugaan makna tagar yang mengarah sindiran untuk Galtier itu juga didasari pernyataan Mbappe Pada 22 September silam, dalam sebuah wawancara usai laga UEFA Nations League kontra Austria (2-0). Saat itu Mbappe berujar dirinya punya kebebasan lebih, kala membela Timnas Prancis ketimbang saat mentas buat PSG.

Baca juga : Tokoh Pemuda Papua: Enembe Jangan Mangkir Lagi

“Pelatih tahu ada pemain nomor 9 seperti Olivier Giroud yang membuat sibuk pertahanan lawan. Saya bisa berkeliling, menuju ruang kosong, meminta bola,” kata Mbappe.

Mengacu kepada pernyataan itu, Mbappe tampak lebih nyaman bermain dengan seorang pemain nomor 9 tulen semodel Olivier Giroud atau Karim Benzema. Ketika membela PSG besutan Christophe Galtier, Mbappe mesti menjalankan peran berbeda, yakni sebagai pivot alias tumpuan utama di lini depan.

Selama meracik PSG, Galtier nyaris selalu mengandalkan taktik 3-4-1-2 , dengan Mbappe berfungsi sebagai ujung tombak. Biasanya, Mbappe akan ditemani Neymar Jr di lini depan dan disokong Lionel Messi sebagai penyerang lubang.

Baca juga : Nggak Punya Duit Malah Ganti Mobil Listrik

Tagar #pivotgang dalam sebuah Instagram Story yang kemudian langsung dihapus Mbappe tadi dinilai merupakan serangan kepada straregi Galtier di PSG. Sejatinya, wajar saja Mbappe merasa sebal usai laga imbang melawan Reims. Ia tak mendapatkan sokongan maksimal sebagai ujung tombak lantaran ketiadaan nama Neymar dan Messi di susunan starter PSG.

Messi absen karena menderita cedera betis, sementara Neymar diberikan waktu istirahat dan baru dimasukkan pada babak kedua.

Bukan kali ini saja Mbappe disebut bikin gaduh ruang ganti PSG. Beberapa waktu silam, banyak bertebaran di media sosial video kegusaran Mbappe kepada Achraf Hakimi. Usai laga pekan kedua Liga Perancis versus Montepellier (5-2) pada 14 Agustus silam, nama Mbappe juga banyak dibahas seiring insiden berebut penalti dengan Neymar. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.