Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Borneo FC Masih Butuh 4 Kali Laga Uji Coba

Selasa, 8 November 2022 16:34 WIB
Para  pemain Borneo FC saat latihan. (Foto : ist)
Para pemain Borneo FC saat latihan. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Kepala Borneo FC, Andre Gaspar berharap anak asuhnya kembali menggelar uji coba lanjutan. Ini agar pemainnya bisa benar-benar memahami apa yang diinginkannya di setiap pertandingan.

Bahkan Gaspar menegaskan uji coba masih akan dilakukan 3 hingga 4 kali. Semua tergantung situasi dan kondisi mengenai kapan kelanjutan kompetisi. Jika memang sesuai timeline yang ditetapkan, maka kemungkinan 4 kali uji coba masih bisa dilakukan selama pemusatan latihan di Jogjakarta.

Namun jika jadwal pertandingan akhirnya dipercepat, maka Gaspar memastikan akan menyesuaikan program uji coba nantinya.  

Baca juga : Piala Dunia Qatar, MU Tetap Gelar 2 Laga Uji Coba

"Setelah lawan Persis Solo, kami jadwalkan ada 3 sampai 4 lagi uji coba, tapi siapa lawannya nanti kami akan berkoordinasi dengan manajemen. Yang jelas kami butuh ada uji coba untuk menaikan kondisi pemain," ujar Gaspar.

Sebelumnya, uji coba perdana sudah dijalani Borneo FC saat bertemu dengan Persis Solo. Hasil imbang 1-1 menjadi akhir dari latihan bersama tersebut. 

Menurut pelatih berpaspor Brasil tersebut, dengan uji coba maka dirinya bisa melihat sampai sejauh mana pemain memahami apa yang diinginkannya. Saat melawan Persis, ia melihat pemain sudah mampu menjalankannya. Namun ia tetap butuh beberap kali uji coba lagi untuk mematangkan tim. 

Baca juga : TC Di Yogyakarta, Pesut Etam Siap Gelar Laga Uji Coba

"Kami tetap akan melanjutkan program yang sudah kami susun sembari menunggu jadwal kepastian liga," ujarnya.

Secara umum Gaspar melihat pemainnya mampu berkembang dengan baik. Materi pemain saat ini ujarnya sudah sangat mumpuni untuk terus bersaing di papan atas klasemen Liga 1. Namun ia secara khusus menyoroti peran kapten tim, Diego Micheils. Dikatakannya, Diego adalah bagian penting dalam tim. 

"Ya, peran Diego sangat penting. Dia leader dan dia pemain bagus. Hal itu terus ia tunjukkan di setiap latihan maupun pertandingan. Saya pikir kami beruntung memiliki pemain seperti Diego” tegasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.