Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Firmino Dan Coutinho Dicoret, Ini 26 Pemain Brasil Di Piala Dunia 2022

Selasa, 8 November 2022 19:58 WIB
Para pemain timnas Brasil di ajang Piala Dunia Qatar 2022. (Foto : ist)
Para pemain timnas Brasil di ajang Piala Dunia Qatar 2022. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Roberto Firmino dan Philippe Coutinho pasrah tak bisa tampil di pentas Piala Dunia 2022 Qatar. Kedua pemain ini tak masuk dalam daftar Selecao yang diangkut untuk Piala Dunia 2022.

Coutinho dilaporkan sering cedera sehingga dicoret. Apalagi, penampilan Coutinho bersama Aston Villa pun juga menjadi sorotan karena pemain berumur 30 tahun tidak berhasil menyumbang gol maupun assist dalam 12 penampilan di Premier League.

Posisi Coutinho di skuat digantikan oleh gelandang andalan West Ham United, Lucas Paqueta. Pemain 25 tahun itu telah beberapa kali dipercaya Tite sebagai pengganti Coutinho.

Baca juga : Syukurlah, Son Bisa Tampil Di Piala Dunia Qatar

Sementara itu, keputusan Tite tidak memanggil Firmino mendapat sorotan besar. Pasalnya, Firmino tampil baik bersama Liverpool dan mampu mencetak delapan gol serta empat assist dari 18 penampilan di Liga Champions dan Premier League.

Posisi milik Firmino diberikan kepada penyerang muda Arsenal, Gabriel Martinelli. Ia bakal bersaing dengan nama-nama beken seperti Vinicius Junior, Raphinha, Antony serta Rodrygo Goes.

Tite juga masih mempercayakan lini belakang Selecao kepada dua pemain veteran, Thiago Silva dan Dani Alves. Piala Dunia nanti kemungkinan bakal menjadi ajang perpisahan untuk Silva dan Alves.

Baca juga : Vario Dan Scoopy Jadi Primadona Di IMOS 2022

Brasil tergabung bersama Serbia, Swiss dan Kamerun di dalam grup G Piala Dunia. Mereka akan mengawali perjalanannya dengan laga melawan Serbia pada 25 November mendatang.

Belakang: Danilo (Juventus), Thiago Silva (Chelsea), Marquinhos (Paris Saint-Germain), Alex Sandro (Juventus), Dani Alves (UNAM), Eder Militao (Real Madrid), Alex Telles (Sevilla), Gleison Bremer (Juventus)

Tengah: Casemiro (Manchester United), Lucas Paqueta (West Ham), Fred (Manchester United), Fabinho (Liverpool), Bruno Guimaraes (Newcastle United), Everton Ribeiro (Flamengo)

Baca juga : Diikuti 87 Atlet, Menteri ATR Gelar Kejuaraan Karate Hantaru 2022

Depan: Richarlison (Tottenham), Neymar (Paris Saint-Germain) Raphinha (Barcelona), Antony (Manchester United), Gabriel Jesus (Arsenal), Vinicius Junior (Real Madrid), Rodrygo Goes (Real Madrid), Gabriel Martinelli (Arsenal), Pedro dos Santos (Flamengo)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.