Dark/Light Mode

Salzburg Vs Chelsea, Barkley Disuruh Banyak Cetak Gol

Rabu, 31 Juli 2019 15:29 WIB
Para pemain Chelsea saat latihan. (Foto : istimewa)
Para pemain Chelsea saat latihan. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Frank Lampard masih akan membawa skuad Chelsea melakoni dua laga terakhir di pramusim ini. Salah satunya melawat ke tim jawara Austria, RB Salzburgn, Kamis (1/7) dini hari nanti WIB. Setelah itu mereka menjajal klub Bundesliga, Borussia Monchengladbach, Sabtu (3/8) akhir pekan ini sebelum mengarungi Premier League.

The Blues sebelumnya menangkan tiga dari empat laga persahabatan terakhir mereka, di antaranya mengalahkan Barcelona 2-1 di Jepang dan menang 4-3 atas Reading pada akhir pekan lalu.

Skuad London barat itu sekarang akan berkunjung ke Madejski Stadium yang terletak di tengah-tengah hutan nan hijau di pinggiran kota Salzburg, Austria, dan bertemu Die Roten Bullen yang pernah melaju ke semifinal Liga Europa pada musim 2017/18.

Baca juga : Barcelona Vs Chelsea, Tantangan Awal Griezmann

Jelang laga kontra Salzburg, N’Golo Kante telah kembali berlatih pada pekan ini. Namun belum tentu dia akan turun, lantaran sedang melanjutkan pemulihan cedera lututnya. Sementara Callum Hudson- Odoi dan Ruben Loftus-Cheek juga sudah memulai latihan ringan menyusul cedera ACL yang mereka alami.

Tapi, belum ada harapan bagi Antonio Rudiger yang masih harus berkutat pulihkan cedera lutut yang dialaminya akhir musim lalu. Winger asal Brazil, Willian, juga telah kembali berlatih setelah ia mengambil jatah libur panjang usai gelaran Copa America.

Pemain 30 tahun itupun bisa mendapatkan menit bermain bersama skuad Frank Lampard, seperti yang dibutuhkannya. Sejauh pramusim ini, seperti diungkapkan Standard Sport, The Blues tak punya masalah dalam mencetak gol.

Baca juga : Empat Menit, Kamerun Cetak Dua Gol

Mereka berhasil membukukan 11 gol dalam lima pertandingan. Satu-satunya performa buruk di musim panas ini, saat Chelsea kalah 0-1 dari Kawasaki Frontale di Jepang. Skuat Frank Lampard harus tetap waspada dengan kenyataan bahwa Salzburg telah memulai kampanye liga mereka dengan kemenangan 2-0 atas Rapid Vienna.

Jelang bentrok dengan Salzburg, gelandang Chelsea, Ross Barkley, mengakui mendapat permintaan dari pelatih Frank Lampard untuk mengambil lebih banyak risiko di lapangan. Permintaan itu diminta karena sang pelatih ingin Barkley mendapatkan lebih banyak gol.

Lampard yang juga menempati posisi seperti Barkley saat menjadi pemain adalah pencetak gol terbanyak Chelsea sepanjang masa. Tercatat Lampard mampu mencetak 211 gol di semua kompetisi dan sangat banyak menjadi panutan bagi para pemain Chelsea. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.