Dark/Light Mode

Real Madrid Vs Barcelona

Ramos : Jangan Biarkan Mereka Mencetak Enam Gol

Sabtu, 2 Maret 2019 11:37 WIB
Defender Real Madrid, Sergio Ramos. (Foto : twitter@SergioRamos)
Defender Real Madrid, Sergio Ramos. (Foto : twitter@SergioRamos)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel El Clasico musim ini memasuki sekuel keempat. Real Madrid bertemu Barcelona dalam gelaran La Liga pekan ke-26 dini hari nanti WIB di Stadion Santiago Bernabeu.

Usai kalah dalam semifinal Copa del Rey, tuan rumah diprediksi akan berjuang keras agar tidak meraih hasil negatif lagi. Real Madrid baru saja menelan kekalahan 0-3 atas Barcelona dalam leg kedua semifinal Piala Raja.

Tumbang di Santiago Bernabeu, tim asuhan Santiago Solari gagal lolos final musim ini karena kalah agregat 1-4. Menjamu Barca untuk yang kedua kalinya dalam empat hari terakhir, kemungkinan tuan rumah tidak akan mau terluka yang ketiga kalinya musim ini.

Baca juga : Ujian Vinicius Junior

Tercatat, tiga el clasico terdahulu berakhir sekali imbang, dan dua sisanya menjadi milik Barcelona. Lini belakang Madrid patut menjadi perhatian bagi Solari dalam menerapkan strategi melawan Barca. Dua dari tiga gol Sang Lawan berasal dari gol bunuh diri dan penalti.

Maka, duet Sergio Ramos dan Raphael Varane kemungkinan akan bermain lebih berhati-hati dalam laga kali ini. Selain itu, dalam catatan Whoscored, Madrid sebenarnya mampu melepaskan total 14 kali tembakan kearah lawan, sedangkan Barca hanya empat kali melakukannya dalam pertemuan ketiga.

Catatan ini menunjukkan lini depan Los Blancos yang gagal mencetak gol dalam laga itu, layak lebih tajam lagi dalam memanfaatkan semua peluang yang ada. Di daftar klasemen sementara Liga Spanyol, Madrid terpaut sembilan poin atas Barca. Jika tidak ingin jarak tersebut semakin melebar, maka kemenangan akan menjadi hal wajib untuk Karim Benzema dan kawan-kawan. Namun jika kalah, selisih poin dengan sang rival abadi pun menjadi semakin jauh.

Baca juga : Setan Merah Menakutkan

Ucapan Sergio Ramos usai Barca mencetak gol ketiga di Santiago Bernabeu lalu pun patut menjadi acuan agar Madrid tidak kalah lagi pada laga ini. “Jangan biarkan mereka mencetak enam gol,” ujar sang defender sekaligus kapten tim itu dilansir Marca kemarin.

Sementara itu Barcelona kemungkinan akan tetap memasang duet Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan demi mengincar kemenangan. Suarez, yang sukses mencetak dua gol ke gawang Keylor Navas, diprediksi akan menjadi bintang lagi.

Selain ditetapkan sebagai man of the match oleh Whoscored, penyerang Uruguay itu tercatat melepaskan dua kali tembakan sekaligus menghasilkan dua gol Barca. Dengan predikat pemuncak klasemen sementara dengan raihan 57 poin, kemenangan akan menjadi target berikutnya bagi tim asuhan Ernesto Valverde selain memperlebar jarak dengan Atletico Madrid yang menghuni peringkat kedua.

Baca juga : Madrid Imbangi Duel El Clasico

Menurut salah satu pemain Barca, Rafinha Alcantara, Azulgrana tampil cukup bagus musim ini. Terlepas dari berbagai kritikan tentang performa tim, Rafinha melihat, yang utama adalah kemampuan Barca mendapatkan hasil positif di saat penting.

“Mereka tim yang hebat. Saya melihat tim yang lengkap dan (Barcelona) bereaksi terhadap semua momen yang menentukan,” tutur gelandang asal Brazil yang masih berusia 26 tahun itu. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.