Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Carabao Cup

Duo Wakil London Utara Gigit Jari

Jumat, 11 November 2022 07:00 WIB
Dua klub asal London Utara, Arsenal dan Tottenham Hotspur, harus menerima pil pahit. Mereka tersingkir di putaran ketiga Piala Liga. (Foto: AP).
Dua klub asal London Utara, Arsenal dan Tottenham Hotspur, harus menerima pil pahit. Mereka tersingkir di putaran ketiga Piala Liga. (Foto: AP).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kejutan terjadi di ajang Piala Liga atau Carabao Cup. Dua klub asal London Utara, Arsenal dan Tottenham Hotspur, harus menerima pil pahit. Mereka tersingkir di putaran ketiga Piala Liga.

The Gunners – julukan Arsenal, yang tampil perkasa di Liga Premier harus takluk dari Brighton and Hove Albion 1-3 di Stadion Emirates, London, dini hari kemarin. Pada pertandingan itu, Arsenal sebenarnya mampu tampil dominan dengan mencatatkan 57 persen penguasaan bola.

Bahkan, pasukan Mikel Arteta itu unggul lebih dulu melalui gol pada menit ke-27 melalui Eddie Nketiah.

Meski begitu, Brighton mampu bangkit dan menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Danny Welbek di menit ke-27, Kaoru Mitoma menit ke-58 dan Tariq Lamptey 13 menit setelahnya.

Baca juga : Manajer Ducati Yakin Pecco Juara Dunia Di Valencia

Sebenarnya, Manager Arsenal, Mikel Arteta, merasa senang dengan penampilan yang disuguhkan tim asuhannya pada laga tersebut. Namun, dia merasa sangat kecewa karena hasil yang didapatkan tidak sesuai dengan harapan.

“Pandangannya, hasil tidak mencerminkan apa yang terjadi di lapangan, saya pikir itu jelas,” ujar Mikel Arteta selepas pertandingan, seperti dilansir Football London, kemarin.

Arteta merasa, Arsenal mampu menciptakan banyak peluang yang cukup baik dan mampu mendominasi jalannya pertandingan. Namun, Arteta sangat tidak puas karena banyaknya peluang yang gagal dimaksimalkan menjadi gol.

“Di saat-saat berada di puncak permainan, kami tidak memanfaatkan peluang,” ujar Pelatih asal Spanyol tersebut.

Baca juga : Blaugrana Gigit Jari

Di tempat berbeda, rekan sekotanya, Tottenham Hotspur, juga harus bernasib sama. Spurs harus menerima kekalahan oleh 10 pemain Nottingham Forest usai takluk dengan skor 0-2 di Stadion City Ground, Nottinghamshire, dini hari WIB.

Nottingham Forest mampu mengamankan kemenangan berkat gol yang dicetak Renan Lodi serta Jesse Lingard meski harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-75 ketika Orel Mangala menerima kartu kuning kedua di laga itu.

Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte mengatakan, Harry Kane mengalami kelelahan beberapa hari sebelum Piala Dunia Qatar 2022 dimulai.

Kane awalnya jadi starter saat Tottenham bertandang ke City Ground, Kamis (10/11) dini hari WIB. Meski Kane bermain, Tottenham kesulitan membongkar pertahanan Forest. Dia ditarik keluar oleh Conte pada menit ke-59.

Baca juga : Tony Blair Puji Erick

Bahkan, Conte juga menyebut Kane juga kesulitan pada sesi latihan sehari sebelumnya. Kane sudah melakoni 21 pertandingan pada musim ini di semua kompetisi atau menjalani 12 laga sejak 1 Oktober.

“Dia benar-benar lelah. Kemarin kami menjalani sesi latihan ringan dan pada satu titik dia berhenti untuk memulihkan energinya. Itu hanya kelelahan, tapi itu normal karena Harry bermain di setiap pertandingan,” kata Conte.

Ada kekhawatiran Kane mengalami cedera dan mengancam peluangnya tampil di Piala Dunia 2022. Conte tak mau mengambil risiko menahan Kane terlalu lama sehingga berakibat cedera. Apalagi masih ada satu partai liga akhir pekan ini sebelum jeda sebulan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.