Dark/Light Mode

Wolverhampton Wanderers vs Arsenal

Meriam London Bidik Serigala

Sabtu, 12 November 2022 07:00 WIB
Bukayo Saka. (Foto: AFP).
Bukayo Saka. (Foto: AFP).

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsenal tidak mau larut dalam kesedihan, setelah tersingkir dari Piala Liga atau Carabao Cup, pekan lalu. Kini, Meriam London akan fokus menjaga konsistensi di ajang Liga Premier, yakni memimpin puncak klasemen.

Dini hari nanti, Arsenal akan diuji di laga tandang lawan Wolverhampton Wanderes di Stadion Molineux. The Gunners - julukan Arsenal, wajib menang, jika ingin posisinya di puncak klasemen aman dari kejaran Manchester City yang membuntuti di posisi kedua. Keduanya terpaut dua poin.

Untuk memuluskan misi tersebut, Pelatih Arsenal Mikel Arteta sedang mempersiapkan peluru tajam untuk menghadapi Wolverhampton Wanderes yang berjuluk Wolves alias Serigala. Apalagi, Wolverhampton berhasil meraih kemenangan atas Leeds United 1-0 di laga sebelumnya.

Baca juga : Berduka, Meriam London Ngebom Pasukan Swiss

Sementara, di pertandingan sebelumnya, Arsenal harus puas tersingkir dari ajang Piala Liga Inggris setelah kalah 1-3 atas tamunya Brighton.

Dalam laga tersebut, Arsenal sempat unggul terlebih dahulu di babak pertama, tepatnya menit ke-20 ditorehkan Edward Nketiah.

Tak lama berselang, Arsenal malah kecolongan gol penyeimbang di menit ke-27 yang ditorehkan Danny Welbeck melalui tendangan penalti.

Baca juga : Menag Kasih Wejengan Lembaga Pendidikan Berbasis Agama

Skor imbang pun berakhir hingga babak pertama. Di babak kedua, Mikel Arteta melakukan banyak pergantian pemain. Alihalih ingin meraih kemenangan, Arsena malah kecolongan dua gol di babak kedua, masing-masing ditorehkan Kaoru Mitoma, dan Tariq Lamptey.

Kekalahan ini membuat Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengungkap masalah yang ada dalam tim. Dia tak leluasa mencari pemain pelapis untuk tampil di pertandingan seperti Piala FA atau Carabao Cup, dan lainnya.

Ada beberapa pemain yang cedera tapi sulit mencari ganti sepadan. Juru taktik asal Spanyol tersebut sudah coba mencari racikan terbaik, tapi tidak bisa maksimal.

Baca juga : Meriam London Siap Ngebom Letzigrund

“Kami tahu di mana kami berada saat ini,” tutur Arteta kepada wartawan seusai pertandingan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.