Dark/Light Mode

FC Zurich vs Arsenal

Meriam London Siap Ngebom Letzigrund

Kamis, 8 September 2022 07:00 WIB
Tim Arsenal. (Foto: Getty Images).
Tim Arsenal. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsenal yang sedang ciamik di liga domestik akan bertandang ke klub raksasa asal Swiss, FC Zurich, pada laga perdana Liga Europa 2022/2023, di Stadion Letzigrund, malam ini.

Klub asal Inggris yang berjuluk Meriam London itu akan bersaing bersama FC Zurich di Grup A. Sisanya diisi PSV dan Bodo/Glimit.

Bertandang ke markas Zurich, Arsenal bermodalkan sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris saat ini, dengan torehan 15 poin.

Klub asuhan Mikel Arteta musim ini tampil sangat konsisten dari enam pertandingan yang dijalani.

Baca juga : Misi Jinakkan Gudang Peluru

Hanya satu kali mengalami kekalahan setelah melawan juara bertahan Manchester United, dengan skor 3-1.

The Gunners menjadi salah satu kandidat juara Liga Europa 2022/2023 jika performa di Liga mereka bisa diterapkan di Liga Europa musim ini.

Dua pemain baru Arsenal musim ini, yakni Gabriel Jesus dan Zingshenko menjadi pembeda lini serang The Gunners.

Dalam duel ini, Arsenal akan mencoba menancapkan taringnya di Liga Europa 2022/2023 usai sebelumnya gagal tiga kesempatan terakhirnya.

Baca juga : The Gunners Kuasai Panggung

Di Liga Europa 2018/2019, Arsenal sempat berhasil menyentuh babak final. Sayang, di partai final tersebut, The Gunners justru dibungkam Chelsea.

Semusim berikutnya, Arsenal tampil di Liga Europa 2019/2020. Sayang, langkahnya terhenti di babak 16 besar usai disingkirkan Olympiakos.

Semusim kemudian, Arsenal kembali tampil di Liga Europa 2020/2021. Lagi-lagi langkah The Gunners harus terhenti, yakni di babak semifinal.

Kegagalan di tiga edisi Liga Europa terakhirnya membuat Arsenal pun berhasrat bisa berbicara banyak di Liga Europa musim ini.

Baca juga : The Reds Siap Tebus Kesalahan

Apalagi, saat ini The Gunners tengah naik daun pasca-berhasil menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.