Dark/Light Mode

TC Di Spanyol, Ferrari Cs Bakal Lawan Timnas Prancis Dan Slovakia

Senin, 14 November 2022 15:36 WIB
Para pemain timnas U-20. (Foto : ist)
Para pemain timnas U-20. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas U-20 dijadwalkan kembali melakukan laga uji coba saat menjalani Pemusatan Latihan (TC) di Eropa. Skuad Garuda Nusantara direncanakan mengikuti satu turnamen sepakbola.  

Nama turnamennya, Costa Calida Region de Murcia Football Week. Di ajang ini, Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Prancis U-20 dan Slovakia U-20.

Pertandingan pertama dengan Prancis U-20 berlangsung pada Kamis 17 November 2022. Kemudian, laga melawan Slovakia U-20 akan digelar pada Sabtu 19 November 2022.

Baca juga : Survei CIGMark: Di Jabar, Ridwan Kamil Ungguli Prabowo, Anies, Dan Ganjar

Kapten timnas U-20, M Ferrari menjelaskan bahwa persiapan Timnas Indonesia U-20 untuk ke Spanyol cukup baik. Namun, ia menjelaskan kendala timnya adalah permasalahan fisik karena sehari tiba di Spanyol akan langsung berhadapan dengan Timnas Prancis U-20.

"Persiapan (ke Spanyol) Alhamdulillah cukup baik. Tapi, kendala karena baru sampai Spanyol tanggal 16 (November 2022) dan besoknya menghadapi Prancis," kata Ferrari, Senin (14/11/2022.

Ferrari menjelaskan perjalanan jauh dari Turki ke Spanyol membuat fisik Timnas Indonesia U-20 kelelahan. Namun, ia mengatakan timnya akan tetap memberikan permainan terbaik.

Baca juga : Dua Pesepakbola Belanda Calon WNI Gabung Timnas U-20 Di Turki

"Kendala pertama fisik karena perjalanan cukup jauh, tapi insya allah kami akan memberikan yang terbaik untuk tim," jelasnya.

Terkait laga terakhir di Turki melawan tim Liga 1 Arab Saudi, Al Adalah FC, di Stadion Emirhan Side, Turki, Minggu (13/11/2022), kapten Timnas U-20 ini mengatakan rekan-rekannya sudah maksimal.

“Pertandingan berjalan cukup bagus untuk persiapan kami ke depannya. Dari babak pertama sebenarnya kami beberapa kali membuat peluang. Tapi belum bisa kami maksimalkan menjadi gol,” ujar Ferarri. 

Baca juga : Hotel BUMN Bakal Makin Efisien Dan Berdaya Saing

“Dalam pertandingan itu kami pun cukup bisa menguasai walaupun mereka tim bagus dari Liga 1 tim Arab Saudi. Kami sebenarnya bisa mengimbangi pertandingan. Tapi gol menit-menit akhir tercipta karena kurang fokus,” ucapnya melanjutkan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.