Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gelar Education Fair, SMA Citra Kasih CG Bagikan Tips Pilih Univeritas Dan Fakultas

Sabtu, 29 Oktober 2022 11:26 WIB
Education Fair yang digelar SMA Citra Kasih Citra Garden. (Foto: Istimewa)
Education Fair yang digelar SMA Citra Kasih Citra Garden. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - SMA Citra Kasih Citra Garden (SCK CG) menggelar Education Fair atau pameran pendidikan bertajuk Journey To The Future di SMP-SMA di Citra Garden 5 Kalideres, Jakarta, pada 27-28 Oktober 2022.

Pameran pendidikan yang terbuka untuk umum ini menghadirkan 39 institusi pendidikan di antaranya universitas negeri, universitas swasta baik dari dalam dan luar negeri, serta konsultan pendidikan.

"Education Fair ini menjadi event pertama setelah pandemi Covid-19 mereda yang mengundang ratusan orang termasuk satuan-satuan pendidikan di sekitar, dengan harapan yang tidak kalah besarnya memfasilitasi peserta didik serta kebutuhan orang tua," ujar Kepala Sekolah SMA Citra Kasih, Widyaningsih.

Baca juga : Mardiono Minta Kader PPP Kalsel Sosialisasikan Hak Pilih Pemilu 2024 Ke Masyarakat

Widyaningsih mengatakan, pemilihan fakultas dan universitas kerap menjadi persoalan yang sering muncul.

Menurutnya hal ini dilatarbelakangi oleh peserta didik yang pada umumnya belum mengenal potensi dirinya secara utuh, ditambah faktor dari luar peserta didik antara lain pengaruh ajakan pertemanan, arahan orang tua, pembiayaan, dan lain sebagainya. Hal ini mengakibatkan munculnya keragu-raguan dalam memilih universitas.

Education Fair merupakan bentuk komitmen SMA Citra Kasih dalam mendukung seluruh tahapan belajar peserta didik.

Baca juga : Soal Capres, PDIP Utamakan Elektabilitas, Integritas Dan Kapabilitas

Salah satunya kata Widyaningsih mempersiapkan pilihan pendidikan tinggi/perguruan tinggi dengan matang guna merencanakan perjalanan pendidikan pada jenjang berikutnya.

"Peserta didik dan orangtua dapat menanyakan dan berkonsultasi langsung bersama perwakilan perguruan tinggi serta lembaga pendidikan termasuk di dalamnya membicarakan mengenai kemungkinan beasiswa pendidikan," ujarnya dalam keterangannya, Sabtu (29/10).

Education Fair SMA Citra Kasih merupakan agenda rutin yang diselenggarakan satu tahun sekali. Kegiatan ini sangat dinantikan peserta didik dan orangtua. Hal ini menjadi momentum memperoleh penjelasan sebanyak mungkin mengenai pilihan perguruan tinggi dengan cara yang praktis tanpa harus berkunjung langsung ke institusi pendidikan terkait.

Baca juga : Kemenkominfo Bagikan Tips Bisnis Digital Di Sumatera

"Dengan agenda ini, siswa mengetahui seluk beluk kehidupan belajar di kampus, serta memperoleh gambaran kondisi lingkungan sekitar yang tentunya menunjang keberhasilan proses belajar di bangku perkuliahan nanti," pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.