Dark/Light Mode

Kabar Pasca Dicap Penghianat Oleh Jose Mourinho

Rick Tinggalkan AS Roma

Selasa, 15 November 2022 07:00 WIB
Rick Karsdorp. (Foto: Net).
Rick Karsdorp. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Bek AS Roma Rick Karsdorp dicap pengkhianat oleh pelatih Jose Mourinho. Fans Roma pun menggeruduk kediamannya, hingga Rick dikabarkan langsung meninggalkan Kota Roma.

Diketahui, The Special One --julukan Jose Mourinho-- sempat menyindir ada satu pemainnya jadi penghianat, saat AS Roma ditahan imbang 1-1 oleh Sassuolo tengah pekan lalu. Menurut Football Italia, pemain yang disindir Mou --sapaan karib Mourinho-- itu adalah Rick Karsdorp.

Baca juga : Son Bisa Tinggalkan Tottenham Hotspur

Pemain 27 tahun asal Belanda itu tidak dimainkan pelatih asal Portugal itu ketika Roma ditahan 1-1 lawan Torino, Minggu (13/11). Menurut laporan, pemain yang membela Roma sejak 2017 itu sempat digeruduk fans Roma di kediamannya.

Kabar terbaru menyebutkan, Rick sudah meninggalkan Kota Roma. Eks pemain Feyenoord itu memang sudah terbuang dari skuad Serigala Ibu Kota. Mourinho terkesan sudah tidak lagi memberi tempat di skuad Roma untuk Rick Karsdorp. Bahkan, Mou meminta pemain ini cabut dari Roma pada bursa transfer pemain Januari tahun depan.

Baca juga : Hari Pancasila, Distrik Seni dan Sarinah Buka Pameran Seni Kontemporer

Johan Henkes, sang agen Rick Karsdorp terkejut atas pernyataan Mourinho itu. Henkes pun ingin minta penjelasan dari Mou. “Meski Mourinho dan Roma tak menyebut nama, tapi itu merujuk kepada Rick. Kami ingin penjelasan dari klub soal kata-kata pelatih, “ tegas Henkes kepada media Belanda, NOS.

“Begitu, kalian memperlakukan pemain yang sudah membela Roma selama lima tahun? “ tanya Henkes.

Baca juga : 3,6 Juta Warga Mudik Tinggalkan Jakarta

Rick Karsdorp membela Roma sejak 2017. Dia didatangkan dari Feyenoord. Rick punya catatan 122 penampilan dan turut membawa Roma memenangi gelar Europa Conference League pada musim lalu. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.