Dewan Pers

Dark/Light Mode

Alihkan Dukungan Dari Jokowi Ke Prabowo

Projo Bisa Berubah Jadi Probo

Minggu, 13 November 2022 06:30 WIB
Ketum Projo, Budi Arie Setiadi. (Foto: Istimewa).
Ketum Projo, Budi Arie Setiadi. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pro Jokowi alias projo memastikan akan mendukung Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. Asalkan, Jokowi benar-benar menjatuhkan pilihanpenerusnya kepada mantan Danjen Kopassus tersebut.

Ketua Umum Pro Jokowi (Ketum Projo) Projo Budi Arie Setiadi mengatakan pihaknya akan mengikuti arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menentukan sosok yang didukung se­bagai calon presiden di Pilpres 2024. Bahkan, akan mendukung Prabowo Subianto jika Jokowi menyokong mantan Danjen Kopassus tersebut.

“Pokoknya kita ikut Pak Jokowi. Pak Jokowi dukung Pak Prabowo, kita du­kung,” kata Budi usai bertemu dengan Prabowo Subianto di kediamannya di Kertanegara, Kamis (10/11).

Berita Terkait : Doa Dan Dukungan Ganjar Pranowo Maju Ke Pilpres 2024 Berkumandang Di NTB

Budi mengklaim, nama Prabowo ung­gul dalam Musyawarah Rakyat (Musra) yang digelar sejumlah organisasi relawan Jokowi di beberapa daerah. Masyarakat, kata dia, masih menginginkan Prabowo jadi penerus Jokowi.

“Pak Prabowo itu kan di rekaman Musra kita sudah menonjol,” ujarnya.

Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi itu mengaku sudah menyampaikan as­pirasi masyarakat ke Prabowo. Kata dia, Prabowo memberikan respons positif.

Berita Terkait : Paloh Berusaha Menghibur Diri

“Amin katanya. Ya diunggulkan gi­mana? Kan kita nggak bisa membohongi hasil Musra, orang Pak Prabowo diung­gulkan,” katanya.

Sementara, Prabowo mengaku telah bersepakat untuk terus membangun komunikasi dengan 18 perwakilan organisasi relawan Jokowi yang tengah meng­gelar Musra.

“Sudah kita kontak beberapa kali ya dan kita bersepakat untuk terus berkomu­nikasi dalam kehidupan berpolitik, bangsa, budaya politik bangsa sangat penting interaksi,” kata Prabowo.

Berita Terkait : Prabowo Berdoa Jadi Kenyataan

Netizen mengusulkan bila Projo su­dah deal mendukung Prabowo dalam Pilpres 2024, sebaiknya namanya diganti menjadi Pro Prabowo disingkat menjadi Probo.

Akun @MasPujangga99 mengatakan, setelah ucapan Jokowi soal jatah Prabowo

 di 2024, langsung disambut dengan kun­jungan ketua projo Budi Arie ke rumah Prabowo. Kata @AdventuresYudhi, Projo bertemu Prabowo sebagai tanda dukun­gan Pilpres 2024.
 Selanjutnya