Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Belanda vs Senegal (Live: SCTV, Vidio, Moji, Senin, 21/11, Pukul: 23.00 WIB)

Singa Teranga Pincang

Senin, 21 November 2022 07:00 WIB
Memphis Depay. (Foto: AFP).
Memphis Depay. (Foto: AFP).

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Senegal bakal melakoni laga berat pada pertandingan pertama Grup A Piala Dunia 2022 Qatar di Al Thumama Stadium malam nanti. Selain harus meladeni tim kuat Belanda, Senegal kehilangan pemain andalannya Sadio Mane.

The Oranye – julukan Belanda diunggulkan karena lawan mereka Senegal dianggap tim underdog. Belanda diunggulkan dari juara Afrika tersebut karena memiliki kekuatan yang lebih merata. Pertahanannya kuat dan serangannya berbahaya.

Contohnya di babak kualifikasi. Belanda sukses mencetak total 33 gol dan cuma kebobolan 8 gol dalam sepuluh pertandingan. Kekuatan Belanda di sektor pertahanan pun sama seperti lini depan. Lini belakang mereka diisi sejumlah pemain hebat layaknya Virgil van Dijk, Stefan de Vrij, hingga Matthijs de Ligt. Belanda bisa dibilang sebagai salah satu tim dengan pertahanan terkuat di Piala Dunia 2022.

Baca juga : Inggris, Wales, Jerman Dan Denmark Ngotot Dukung LGBT

Di bawah arahan Louis Van Gaal, Tim Oranye terlihat telah membangun skuad yang sangat berimbang antara serangan dan pertahanan. Serangan Belanda dipimpin Memphis Depay dan Steven Bergwijn yang menjadi mesin gol.

Di lini tengah, Frenkie de Jong menjadi penyeimbang pertahanan dan serangan. Gelandang Barcelona itu juga bisa menjadi kunci untuk mendobrak batas dan kemitraan antara Depay dan Bergwijn di lini depan.

Meski begitu, Senegal tetap saja tidak bisa dianggap remeh. Pasalnya, Singa dari Teranga – julukan Senegal mampu berada di puncak pada babak kualifikasi dan menjadi juara di Piala Afrika 2021.

Baca juga : Unai Simon: Ini Putusan Gila!

Selain itu, Senegal memiliki beberapa pemain bintang yang tidak dapat dianggap remeh seperti Edouard Mendy, Kalidou Koulibaly dan Idrissa Gueye.

Namun, cederanya Sadio Mane saat membela Bayern Muenchen membuat kekuatan ofensif Senegal pincang alias berkurang. Itu bakal membuat mereka kesulitan membongkar pertahanan solid Belanda. Tak kalah penting, barisan belakang Senegal harus bekerja keras untuk meredam gempuran para pemain Belanda.

Mantan bintang Timnas Senegal, El Hadji Diouf mengatakan Senegal mengalami kehilangan besar setelah Sadio Mane absen di Piala Dunia 2022 karena cedera. “Kami akan kehilangan Sadio karena dia bisa menjadi pembeda dalam sebuah laga,” ujar Diouf.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.