Dark/Light Mode

David De Gea Dicoret Dari Timnas Spanyol

Unai Simon: Ini Putusan Gila!

Senin, 21 November 2022 07:00 WIB
Unai Simon. (Foto: Net).
Unai Simon. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kiper utama Timnas Spanyol, Unai Simon angkat bicara soal pencoretan David De Gea dari skuad yang akan tampil di Piala Dunia 2022. Menurutnya, pencoretan De Gea ini keputusan agak gila.

Diketahui, kiper utama Manchester United (MU) David De Gea dicoret dari 26 nama pemain yang dibawa pelatih Spanyol Luis Enrique di Piala Dunia 2022 Qatar.

Kiper berusia 32 tahun itu dianggap kalah bersaing dengan Unai Simon, Robert Sanchez dan David Raya di Timnas Spanyol.

Baca juga : De Gea Yang Dibuang

Tapi, Unai Simon mempunyai penilaian tersendiri untuk De Gea.

“Bagi saya De Gea masih yang terbaik. Kadang saya pikir kami agak gila dengan cara kami memandang seorang kiper,” kata Simon kepada The Guardian, kemarin.

Terlepas dari skema permainan Luis Enrique yang mengutamakan kiper yang bisa mendistribusikan bola dengan baik, Simon menegaskan, De Gea tetap jadi shot-stopper yang sangat baik.

Baca juga : Piala Dunia Qatar, Timnas Spanyol Coret Ramos-Fati

Pemain asal Athletic Bilbao ini berpandangan, keunggulan itu masih merupakan hal utama yang harus dinilai dari seorang kiper.

“Apa pekerjaan utama seorang kiper? Menghentikan bola agar tidak masuk ke gawang.” ujar Simon.

Lebih lanjut, Simon bercerita tentang awal-awal dirinya menjadi kiper utama Timnas Spanyol di ajang Euro 2020. Ia mengingat, ada satu momen yang membuat dirinya melakukan blunder fatal saat melawan Kroasia di babak 16 besar.

Baca juga : Pernyataan Kapolri Tegas Soal Motif Pembunuhan Brigadir J

Saat itu, Simon gagal mengontrol bola sodoran dari Pedri sehingga bola menyelinap di bawahnya dan meluncur ke gawang yang kosong.

“Saya telah membuat banyak kesalahan besar sejak saya masih kecil. Itu gol-gol gila.”

“Hal terbaik yang bisa terjadi adalah Anda mendapatkan bola yang sama lagi, mengontrolnya, dan bermain. Jangan takut dengan tekanan dari pemain lawan.” ungkap kiper berusia 25 tahun. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.