Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pakai Ban Kapten ‘One Love’ Nuansa Pelangi

Inggris, Wales, Jerman Dan Denmark Ngotot Dukung LGBT

Senin, 21 November 2022 07:00 WIB
Manuel Neuer. (Foto: Net).
Manuel Neuer. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak empat negara tetap ngotot memakai ban kapten pelangi sebagai bentuk dukungan terhadap LGBT (Lesbian, Gay, Bisrksual dan Transgender) di Piala Dunia Qatar 2022. Negara itu adalah Inggris, Wales, Jerman dan Denmark.

Dalam laporan The Guardian, Kapten Timnas Inggris Harry Kane dan Kapten Timnas Wales Gareth Bale mengambil sikap tetap memakai ban kapten ‘One Love’ bernuansa pelangi. Padahal, FIFA sebagai induk organisasi sepak bola Dunia sudah menetapkan beberapa slogan yang akan dipakai di ban kapten dari babak penyisihan hingga final.

“Kapten Timnas Inggris Harry Kane dan Gareth Bale siap menentang FIFA. Mereka tetap menggunakan ban kapten ‘One Love’ di pertandingan Piala Dunia setelah badan sepak bola dunia merilis kampanye sosial satu malam sebelum Piala Dunia, “ tulis The Guardian.

Baca juga : Masyarakat Dan Ratusan Pelajar Iringi Jenazah Eril Menuju Permakaman Keluarga

Pemain veteran Denmark, Christian Eriksen juga menyatakan, kapten timnya, Simon Kjaer akan tetap pakai ban kapten pelangi di Piala Dunia 2022.

Ia sadar, Qatar melarang homo seksual. Tapi, penggunakan ban kapten pelangi akan tetap digunakan.

“Saya tahu kapten kami akan tetap memakai ban kapten ‘One Love’. Apapun konsekuensinya, saya tidak takut. Kita akan lihat nanti, “ ujar Eriksen seperti dikutif dari Reuters.

Baca juga : Laga Pamungkas, Jerman dan Belanda Pesta Gol

Begitu juga dengan Kapten Timnas Jerman, Manuel Neuer tidak takut dengan larangan tuan rumah soal kampanye larangan LGBT.

Timnas Panser akan tetap mendukung LGBT di Piala Dunia 2022.

“Kami didukung oleh asosiasi sepak bola Jerman, Presiden kami dan semua yang bertanggungjawab. Jadi, kami tidak takut, “ ujar kiper Timnas Jerman ini. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.