Dark/Light Mode

Ngaku Cinta MU, Ini 7 Calon Klub Yang Bakal Dituju Ronaldo

Rabu, 23 November 2022 16:24 WIB
Megabintang, Cristiano Ronaldo. (Foto : ist)
Megabintang, Cristiano Ronaldo. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Cristiano Ronaldo akhirnya buka soal kepindahannya dari Manchester United. Siap mencari tantangan baru, namun ia belum menjelaskan kemana akan berlabuh. 

Usai sepakat cerai dengan Setan Merah, CR-7 mengungkapkan perasaannya di media sosial.

"Menyusul pembicaraan dengan Manchester United, kami sepakat untuk mengakhiri kontrak lebih awal,” tulis pernyataan Ronaldo dari akun Twitternya.

Baca juga : Mau Rombak Tim, PSIS Semarang Talak Tiga Titus Bonai

“Saya mencintai Manchester United dan saya mencintai para fans, itu tidak akan pernah berubah. Namun, rasanya ini waktu yang tepat bagi saya untuk mencari tantangan baru. Saya berharap tim sukses untuk sisa musim ini dan untuk masa depan.”

Dia tidak menjelaskan kemana akan pergi, namun menurut laporan Mirror, ada 7 klub yang berpeluang akan menjadi klub tujuan Ronaldo selanjutnya.

Sporting Lisbon dilaporkan klub yang paling berpeluang akan dituju. Ronaldo diyakini mau mengakhiri kariernya di klub asal Portugal tersebut, dimana dia mengawali katiernya . Tapi, Ronaldo harus rela mendapatkan gaji kecil jika ingin pulang ke sana.

Baca juga : Ke Mana Lagi Cari Keadilan Kalau Semua Bisa Dicincai

Lalu ada Chelsea, dimana sebenarnya mereka adalah satu-satunya klub besar yang menginkan Ronaldo. apalagi pemilik Chelsea, Todd Boehly memang sangat ingin mendatangkan CR7. Tapi, Thomas Tuchel menolak ide itu. Kini sekarang sang pelatih sudah tak ada dan digantikan oleh Graham Potter. Maka peluang menarik CR7 semakin terbuka.

Bayern Munich dan Paris Saint-Germain yang paling bisa mendatangkan Ronaldo jika berbicara soal finansial. Tapi kedua klub sudah beberapa kali menepis rumor ini. Napoli dan Newcastle juga berpeluang untuk mendapatkan sang pemain.

Dan klub terakhir yang mungkin tertarik untuk mendatangkan Ronaldo adalah klub lamanya, Real Madrid. Cederanya Karim Benzema musim ini mungkin bisa membuat Madrid tertarik mendatangkan Ronaldo dengan kontrak jangka pendek sampai akhir musim.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.