Dark/Light Mode

Inggris vs Amerika Serikat

Kane Cs Sedang Pede-pedenya...

Jumat, 25 November 2022 06:40 WIB
Inggris Vs Amerika. (Foto: Rm.id).
Inggris Vs Amerika. (Foto: Rm.id).

 Sebelumnya 
"Kami mengerahkan segalanya untuk menang. Kami berhasil unggul (melawan Wales), dan cukup stabil dalam bertahan. Sayangnya, kami menurun menjelang pertandingan berakhir," kata pelatih Timnas Amerika Gregg Berhalter, sebagaimana dikutip Marca.

Di pertandingan kontra Inggris nanti, penyerang Amerika Gio Reyna akan berhadapan dengan sahabatnya, Jude Bellingham, yang sama-sama main di Borussia Dortmund.

Baca juga : Korsel Paksa Juara Dunia 2 Kali Uruguay Mainkan Skor Kacamata 0-0

Reyna absen saat Amerika imbang 1-1 melawan Wales. Reyna menyebut, Bellingham menjadi pendukung utamanya saat cedera yang membuatnya jarang dimainkan sepanjang musim 2020-2021.

"Dia sungguh sahabat saya di Dortmund. Kami berhubungan sangat dekat di dalam dan di luar lapangan," ucapnya.

Baca juga : Neymar Harus Belajar Dari Kekalahan Messi

"Kami duduk bersebelahan di dalam bus, dan saat kami terbang ke mana pun, kami juga duduk berdekatan. Kami benar-benar saling mendukung, di dalam dan di luar lapangan. Dia pemain hebat dan orang yang hebat," sambungnya.

Bellingham tampil memukau saat Inggris menang 6-2 atas Iran. Hal itu menegaskan statusnya sebagai salah satu talenta muda paling cemerlang dalam dunia sepak bola. Reyna tidak terkejut karena dia sudah menyaksikan sendiri evolusi pada diri gelandang Inggris itu selama dua musim terakhir.

Baca juga : Panser Bertemu Kuda Hitam

"Dia banyak belajar beberapa tahun terakhir. Anda bisa melihat evolusinya dari laga ke laga, hal-hal kecil yang dia pelajari dan menjadi lebih baik," tambah Reyna. "Sungguh mengagumkan untuk dilihat."

Dengan pemain-pemain seperti Pulisic, Weah, Weston McKennie, maupun Sergino Dest, Amerika jelas tak bisa diremehkan. Namun, jika berkaca pada hasil di laga pertama, Inggris tentu lebih difavoritkan. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.